Beranda Hukum Kapolres Cilegon Imbau Warga Waspada Perampok Modus Cari Alamat

Kapolres Cilegon Imbau Warga Waspada Perampok Modus Cari Alamat

Kapolres Cilegon AKBP Rizki Agung Prakoso melaporkan situasi di Pelabuhan Merak - foto istimewa Instagram

CILEGON – Masyarakat Kota Cilegon beberapa hari ini diresahkan dengan aksi perampok dengan modus cari alamat. Melihat kondisi itu Kapolres Cilegon AKBP Rizki Agung Prakoso mengimbau kepada masyarakat agar lebih waspada dan menjaga keamanan lingkungannya masing-masing. Dia juga mengingatkan agar pemilik rumah bisa menambah alat pengamanan.

“Alat pengamanan di rumah harus ditambah atau bisa menitipkan rumah ke tetangga atau ke satpam atau sekuriti perumahan,” ujar Kapolres, Kamis (6/9/2018).

Kapolres juga meminta kepada aparat Polsek di wilayah hukum Cilegon agar meningkatkan patroli. Begitu pula petugas keamanan dan lingkungan masing-masing.

“Kita harus bersama-sama meningkatkan keamanan dan patroli untuk mencegah para pelaku dalam menjalankan aksi kejahatan,” himbaunya.

Kasat Reskrim Polres Cilegon AKP Dadi Perdana Putra menyatakan bahwa pihaknya saat ini tengah memburu pelaku. Kata dia, diduga pelaku merupakan seorang residivis.

“Mereka ini sepertinya masih melakukan aksinya dengan modus lama seperti bertamu, tanya alamat, atau salah rumah. Ini diduga residivis. Kita masih kejar,” ujarnya.

Dia menyatakan saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan seperti menganalisa rekaman CCTV, memintai keterangan saksi.  “Proses penyelidikan sudah kita lakukan,” imbuhnya. (Man/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini