Beranda Hukum Kapolres Cilegon Baru Fokus Penanganan Covid-19 dan Pilkada Serentak

Kapolres Cilegon Baru Fokus Penanganan Covid-19 dan Pilkada Serentak

Kapolres Cilegon, AKBP Sigit Haryono. (Gilang)

CILEGON – Kondisi Kota Cilegon di tengah kondisi pandemi Covid-19 yang masih mewabah dengan peningkatan status oranye dan tahun politik jelang perhelatan Pilkada pada 9 Desember mendatang menjadi tantangan tersendiri bagi Kapolres Cilegon, AKBP Sigit Haryono.

Dalam keterangannya usai melaksanakan ceremoni lepas sambut dengan mantan Kapolres Cilegon sebelumnya, AKBP Yudhis Wibisana, ia mengatakan akan bekerja secara maksimal dalam kondisi tersebut.

“Kita akan melaksanakan tugas-tugas bagaimana menyadarkan masyarakat tentang penggunaan masker, cuci tangan dan menjaga jarak dalam rangka untuk menekan penyebaran angka Covid-19 sesuai petunjuk Presiden kepada Kapolri agar kita mem-back up Pemda,” ujarnya, Rabu (19/8/2020).

Mantan Kasubdit II Ditreskrimsus Polda Metro Jaya ini menerangkan, untuk perhelatan pilkada serentak, pihaknya menyadari akan ekstra kerja keras karena cakupan kerja Polres Cilegon yang turut meliputi sebagian wilayah Kabupaten Serang, daerah yang juga akan menyelenggarakan pilkada.

“Kami harapkan tentunya dengan jabatan ini mendapatkan dukungan dari teman-teman, baik itu dari Forkopimda, termasuk juga pada teman-teman wartawan untuk membantu polisi menyampaikan imbauan ke masyarakat, tanpa itu saya rasa tidak akan maksimal,” jelasnya.

Sekadar informasi, AKBP Yudhis Wibisana sendiri selanjutnya akan menduduki jabatan barunya sebagai Kabagwasidik Ditreskrimum Polda Banten. (dev/red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini