Beranda Hukum Kapolda Terjun ke Wilkum Polres Metro Tangerang Bagikan Belasan Ribu Paket Sembako

Kapolda Terjun ke Wilkum Polres Metro Tangerang Bagikan Belasan Ribu Paket Sembako

Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Nana Sudjana terjun ke wilayah hukum Polres Metro Tangerang Kota dalam rangka menyalurkan belasan ribu paket bantuan sosial (Bansos) kepada masyarakat sekitar yang terdampak Covid-19.

TANGERANG – Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Nana Sudjana terjun ke wilayah hukum Polres Metro Tangerang Kota dalam rangka menyalurkan belasan ribu paket bantuan sosial (Bansos) kepada masyarakat sekitar yang terdampak Covid-19.

Giat kemanusian tersebut juga dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke-74 bertajuk Kamitbmas Kondusif Masyarakat Produktif pada 1 Juli mendatang.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sudjana menyebut sebanyak 12.500 paket sembako telah disalurkan secara serentak di setiap Polres Jajaran.

Kapolda pun secara simbolis menyerahkan paket sembako kepada masyarakat yang membutuhkan di RT 04 RW 03 Kelurahan Kedaung Wetan, Kecamatan Neglasari Kota Tangerang, Jumat (26/6/2020)

Seperti diketahui pandemi Covid-19 sangat berdampak kepada permasalahan ekonomi, Nana menuturkan banyak sekali masyarakat yang terkena Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) dan sulit mencari penghidupan.

“Kami (Polri) berharap bantuan sosial yang diberikan dapat bermanfaat serta dapat meringankan beban masyarakat yang selama ini sangat terasa selama masa pandemi Covid-19,” ungkap Nana kepada wartawan

Polri bersama TNI dan Pemerintah akan terus berupaya memberikan bantuan, meski kondisi roda perekonomian saat ini sudah mulai kembali bergerak dengan kebijakan program relaksasi dan pelonggaran.

Kata Kapolda, tanpa kondisi Kamtibmas yang kondusif akan menjadi kendala dalam kaitan Produktifitas masyarakat menjelang diterapkannya Era New Normal.

“Rangkaian kegiatan sudah di lakukan sejak tanggal 16 Juni lalu dari tingkat Mabes, Polda hingga tingkat polres dengan sasaran kaum dhuafa dan masyarakat yang terdampak,” tuturnya.

Untuk itu, Polri memohon doa restu dan dukungan masyarakat di usia ke-74 tahun ini dapat terus berkomitmen memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat.

(Ren/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini