Beranda Hukum Kapolda Silaturahmi ke Tokoh Ulama Banten

Kapolda Silaturahmi ke Tokoh Ulama Banten

Kapolda Banten, Irjen Pol Agung Sabar Santoso bersilaturahmi dengan Tokoh Ulama Banten - foto istimewa tandaseru.id

PANDEGLANG – Kapolda Banten, Irjen Pol Agung Sabar Santoso mengunjungi tokoh agama Abuya Muhtadi di kediamannya Cidahu Cadasari Pandeglang, Banten.

Kunjungan Kapolda disambut dan diterima dengan sangat baik. Kapolda didampingi Dir Intelkam Kombes Pol Asep Nalaludin, Dir Binnmas Kombes Pol Oki Waskito dan Kapolres Pandeglang Sofwan Hermanto.

Kapolda mohon dukungan dan doa restu dari Abuya Muhtadi agar dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab serta amanahnya dapat berjalan dengan baik serta dapat memberikan kontribusi besar bagi masyarakat khususnya warga Provinsi Banten sebagai Pelindung, Pengayom dan Pelayan masyarakat.





Abuya Muhtadi memberikan wejangan dan masukan kepada Kapolda Banten bahwa Provinsi Banten merupakan daerah yang religius yang mayoritas masyarakatnya beragama Islam, sehingga Banten dikenal dengan sebutan Seribu Kiyai dan Sejuta Santri.

Ini artinya kata Abuya hampir disetiap Desa atau Kelurahan Serta Kecamatan pasti ada Pondok Pesantren baik yang salafi maupun yang modern, tetapi senantiasa selalu menjaga ukhuwah islamiyah.

Abuya Muhtadi juga menyampaikan kepada Kapolda Banten, para Kiyai dan Santri Banten akan selalu mendukung dan bersinergi dengan Polda Banten untuk membendung paham radikalisme ataupun paham yang bertentangan dengan norma-norma dan kaidah Agama Islam untuk menjaga umatnya agar selalu hidup rukun dan damai di bumi Banten dan secara luas untuk menjaga keutuhan NKRI.

Irjen Pol Agung Sabar Santoso menyampaikan ucapan terima kasih karena kedatangannya sudah disambut dan diterima dengan baik sekaligus mengucapkan terima kasih atas dukungan serta doa restunya kepada tokoh Agama Abuya Muhtadi.

“InsyaAllah saya selaku Kapolda Banten akan menjalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya agar dapat memberikan manfaat besar untuk warga Provinsi Banten.” ujar Kapolda Banten seperti dilansir tandaseru.id.

(Red)