Beranda Hukum Kapolda Pastikan Situasi di Provinsi Banten Kondusif Pasca-Pemilu 2019

Kapolda Pastikan Situasi di Provinsi Banten Kondusif Pasca-Pemilu 2019

Kapolda Banten Irjen Pol Tomsi Tohir

SERANG – Kapolda Banten Irjen Pol Tomsi Tohir menyatakan, pasca pelaksanaan Pemilu 2019 situasi keamanan dan ketertiban masyarakat di Provinsi Banten aman dan kondusif.

“Mohon izin Pak Panglima dan Wakapolri saya melaporkan bahwa situasi Kamtibmas di Banten saat ini aman, tertib dan terkendali, mohon doa situasi ini dapat seterusnya seperti itu,” katanya saat kegiatan Safari Ramadan Polda Banten yang dihadiri Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Wakapolri Komjen Pol Ari Dono Sukmanto mengunjungi Banten, Sabtu (18/5/2019)

Kapolda menambahkan, kegiatan safari Ramadan bersama ini merupakan bentuk soliditas dan solidaritas TNI-Polri bersama ulama.

Wakapolri Tekankan Pentingnya Menjaga Persatuan Bangsa

Sementara itu, Wakapolri Komisaris Jenderal Ari Dono Sukmanto mengatakan bahwa keanekaragaman suku, ras dan agama menjadikan Indonesia sebagai negara yang memiliki kelebihan dari negara lain. Namun di sisi lain keanekaragaman tersebut menjadi celah bagi perpecahan. Hal itu dikemukakan oleh .

“Indonesia memiliki suku yang beragam. Ini tidak dimiliki negara lain. Satu sisi bisa menjadi kebanggaan, keharmonisan, dan keindahan bagi NKRI. Akan tetapi perbedaan keragaman ini celah kita menjadi retak. Ketika tidak bisa memaduserasikan,” kata Wakapolri.

Pekerjaan yang penting dilakukan menurut mantan Kapolres Serang tersebut adalah mempertahankan persatuan bangsa.

“Ini yang harus kembali digelorakan karena merupakan elemen penting kemajuan bangsa.
Nikmat kemerdekaan yang sudah kita rasakan selama 74 tahun, berdampingan bersama menjaga persatuan sebagai ungkapan syukur kita kepada Allah SWT,” kata Ari.

Di hadapan ratusan personel TNI dan Polri, Ari Dono juga mengingatkan akan tugas yang masih belum selesai. Mulai dari pengamanan penghitungan suara Pemilu 2019, Operasi Ketupat pada Idul Fitri, dan Operasi Lilin di penghujung tahun.

Lebih lanjut Ari Dono juga mengaku kunjungan ke Banten sebagai momen bernostalgia karena dulu pernah menjabat sebagai Kapolres Serang. “Ini kunjungan nostalgia bagi saya.” (You/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini