Beranda Peristiwa Kapolda Metro Jaya Tinjau Banjir di Kota Tangerang

Kapolda Metro Jaya Tinjau Banjir di Kota Tangerang

Kapolda Metro Jaya, Irjen Nana Sujana tinjau ke lokasi titik banjir kawasan perumahan di Kelurahan Gebang Raya Kecamatan Priuk, Kota Tangerang - (Foto Rendy/BantenNews.co.id)

KOTA TANGERANG – Kapolda Metro Jaya, Irjen Nana Sujana tinjau ke lokasi titik banjir kawasan perumahan di Kelurahan Gebang Raya Kecamatan Priuk, Kota Tangerang, Selasa (25/2/2020).

Kehadiran Kapolda melakukan evakuasi sejumlah korban banjir diarahkan ke posko pengungsian yang telah disediakan Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang dan mengamankan rumah warga yang kosong.

“Kami Polri/TNI dan Pemda terus melakukan patroli di lokasi tersebut. Jangan sampai ada barang-barang yang hilang,” ujar Irjen Nana Sujana kepada wartawan, Selasa (25/2/2020).

“Kemudian kami tak lupa memberikan pelayanan kesehatan dan kebutuhan logistik,” ujarnya.

Disinggung soal penyebab selalu banjir, menurut Irjen Nana Sujana dataran kecamatan priuk itu terbilang rendah sehingga mudah air sungai meluap ke pemukiman warga.

“Curah hujan yang cukup besar sehingga air sungai meluap. Wilayah ini memang kawasan yang rendah yah sehingga air mudah meluap,” ujar Irjen Nana Sujana kepada wartawan, Selasa (25/2/2020).

Untuk diketahui, terdapat 782 kepala keluarga terkena dampak banjir. Pihak pemkot tangerang telah mengerahkan 14 pompa air untuk menyedot genangan banjir dibuang kembali ke sungai.

(Tra/Ren/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini