Beranda Hukum Kapolda Imbau Warga Banten Tidak Demonstrasi ke MK

Kapolda Imbau Warga Banten Tidak Demonstrasi ke MK

Kapolda Banten Irjen Pol Tomsi Tohir. (Wahyu/bantennews)

 

SERANG – Kapolda Banten Irjen Pol Tomsi Tohir berharap masyarakat Banten tidak melakukan aksi unjuk rasa di Jakarta menyikapi sidang perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) 2019 yang akan digelar di Gedung Mahkamah Konstitusi (MK) yang akan berlangsung mulai besok (14/06/2019).

Hal itu disampaikan Kapolda dalam apel konsolidasi Operasi Ketupat Kalimaya 2019 dan Apel Pengamanan Sidang PHPU 2019 dilaksanakan di lapangan Apel Polda Banten, Kamis (13/6/2019).

Kapolda Banten menyampaikan bahwa dengan adanya agenda tersebut, Provinsi Banten sebagai daerah penyangga Ibukota Negara, memiliki potensi kerawanan Kamtibmas yang cukup tinggi.

Mulai dari mobilisasi massa, aksi provokasi, hingga konflik sosial. Oleh karena itu, Tomsi juga mengajak kepada seluruh pemangku kepentingan untuk membimbing masyarakat agar menghormati langkah konstitusional dalam menyelesaikan sengketa pemilu, menghindari aksi massa, serta senantiasa menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

Sebelum mengakhiri amanatnya, Kapolda Banten mengucapakan terimakasih dan menyampaikan penghargaan yang setingi-tingginya atas dedikasi para pelaksanaan Operasi Ketupat Kalimaya 2019 dan atas sinergi seluruh pihak. (You/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini