Beranda Hukum Kapolda Banten Tinjau Pos Penyekatan di Pandeglang

Kapolda Banten Tinjau Pos Penyekatan di Pandeglang

PANDEGLANG – Kapolda Banten Irjen Pol Dr Rudy Heriyanto Adi Nugroho meninjau Pos Pengamanan Operasi Ketupat Maung 2021 di Kabupaten Pandeglang, Selasa (11/05/2021).

Adapun Pos Pam yang didatangi Kapolda Banten Irjen Pol Dr Rudy Heriyanto Adi Nugroho ialah Pos Penyekatan Gayam yang berada di Kabupaten Pandeglang.

Kedatangan Kapolda Banten Irjen Pol Dr Rudy Heriyanto Adi Nugroho didampingi oleh Dirlantas Polda Banten Kombes Pol Rudy Heriyanto dan Kapolres Pandeglang AKBP Hamam Wahyudi bertujuan untuk memastikan pelaksanaan pengamanan dan penyekatan di Pos Penyekatan Gayam Pandeglang.

“Hari ini saya meninjau secara langsung Pos Pam Gayam yang berada di Kabupaten Pandeglang, dimana kedatangan saya kesini untuk memastikan pelayanan yang dilakukan oleh personel Polda Banten berjalan dengan baik,” ujar Rudy Heriyanto.

Rudy Heriyanto menambahkan penyekatan tersebut dilakukan guna mendukung peraturan pemerintah tentang larangan mudik lebaran.

“Dan di tahun ini, pemerintah melakukan pelarangan mudik lebaran. Dimana tujuannya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Indonesia. Untuk itu dalam Operasi Ketupat Maung Tahun 2021 ini kita Polda Banten bersama stakeholder terkait melakukan penyekatan guna mencegah masyarakat yang melakukan mudik,” tambah Rudy.

Rudy Heriyanto menjelaskan, dalam pantauannya di Pos Penyekatan Gayam mengalami penurunan kendaraan yang melintas.

“Alhamdulillah dengan adanya Operasi Ketupat Maung ini dapat mencegah masyarakat yang melakukan mudik lebaran, dan dari pantauan kami di Pos Pam Gayam ini mengalami penurunan kendaraan yang melintas,” jelas Rudy Heriyanto.

Terakhir, Rudy Heriyanto menghimbau kepada seluruh personel yang bertugas di Pos Pam agar melakukan tugas dengan baik dan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

“Untuk itu saya juga menghimbau kepada seluruh personel yang bertugas dalam Operasi Ketupat Maung Tahun 2021 agar menjalankan tugas dengan baik, selalu jaga kesehatan dan perhatikan protokol kesehatan. Saat ini kita ditugaskan oleh negara untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, sehingga lakukan tugas dengan sungguh-sungguh,” tutup Rudy Heriyanto. (Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini