Beranda Hukum Kapolda Banten Nyatakan Pengamanan Menko Polhukam Sudah Sesuai Prosedur

Kapolda Banten Nyatakan Pengamanan Menko Polhukam Sudah Sesuai Prosedur

146
0
Kapolda Banten Irjen Pol Tomsi Tohir didampingi oleh Kapolres Pandeglang AKBP Indra Lustrianto Amstono (kiri) dan Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi. (Memed/Bantennews)

SERANG – Kapolda Banten Irjen Pol Tomsi Tohir menyatakan pihaknya sudah menjalankan pengamanan sesuai prosedur terhadap Menko Polhukam Jenderal (Purn) TNI Wiranto. Namun kedua pelaku lolos dari pengamanan dan langsung melakukan penyerangan kepada Wiranto.

“Kehadiran beliau datang jam 08.00 WIB. Karena ketulusan hati banyak masyarakat kemudian beliau disambut di Mathla’ul Anwar. Di sana banyak masyarakat yang menyambut,” kata Kapolda Banten Irjen Pol Tomsi, Kamis (10/10/2019).

Kapolda menambahkan bahwa pihaknya sudah menjaga lokasi sehingga masyarakat tidak begitu dekat dengan Menko Polhukam. “Masyarakat dimundurkan, kalau lihat video beredar tidak banyak anak-anak. Pelaku masuk dan menyerang, pada saat itu ada ajudan beliau,” kata Kapolda.

Tomsi menambahkan bahwa saat ini Wiranto sudah dievakuasi menuju Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD), Jakarta. Saat ini Wiranto sudah tiba di ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD).

Kapolda menjelaskan bahwa selain Wiranto, Kapolsek Menes Kompol Daryanto dan salah seorang warga bernama Fuad mengalami luka akibat senjata tajam yang digunakan oleh SA alias Abu Rara. (You/Red)