Beranda Hukum Kapolda Banten Minta Pendukung Capres Bersabar Tunggu Hasil KPU

Kapolda Banten Minta Pendukung Capres Bersabar Tunggu Hasil KPU

Kapolda Banten Irjen Pol Tomsi Tohir

SERANG – Kapolda Banten Irjen Pol Tomsi Tohir meminta para pendukung untuk bersabar dan tidak ada klaim kemenangan dengan memasang spanduk atau baliho di jalanan. Sebab, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Banten masih melaksanakan rapat pleno penghitungan hasil Pemilu 2019.

“Untuk hal tersebut (pendukung saling klaim menang), kita mengimbau kepada masyarakat hendaknya bersabar menunggu pengumuman resmi dari KPU (Banten) diperkirakan selesai tanggal 22 Mei 2019 mendatang,” kata Kapolda saat meninjau pelaksanaan rapat pleno terbuka di Kantor KPU Banten, Kota Serang, Selasa (7/5/2019).

Tomsi meminta kepada para pendukung para calon di Pilpres agar tidak memasang spanduk, baliho klaim kemenangan dari salah satu calon. Bila pun ada, maka Bawaslu bersama Satpol PP akan bertindak menurunkannya.

“Mengenai ada klaim-klaim dan sebagainya selain ada imbauan, kita juga memiliki aturan yang berlaku termasuk spanduk baliho di situ ada yang dikedepankan Bawaslu dan Satpol PP,” ujarnya.

Terkait proses rapat pleno terbuka penghitungan suara Pemilu 2019, Tomsi mengatakan bahwa pihaknya bersama TNI melakukan pengamanan agar jalannya proses pleno kondusif hingga selesai.

“Kita juga lakukan pengamanan di gudang-gudang yang ada kotak suaranya hingga tahapan pemilu usai,” tandasnya. (You/Red)