Beranda Hukum Kapolda Banten Minta Industri di Cilegon Tak Jadi Cluster Baru Penyebaran Covid-19

Kapolda Banten Minta Industri di Cilegon Tak Jadi Cluster Baru Penyebaran Covid-19

Kapolda Banten Irjen Pol Fiandar berkunjung ke Kampung Tangguh Nusantara Kalimaya di Lingkungan Terate Udik RT 04, RW 02, Kelurahan Masigit, Kecamatan Jombang Kota Cilegon, Senin (31/8/2020) - (Usman Temposo/BantenNews.co.id)

CILEGON – Kapolda Banten Irjen Pol Fiandar meminta penyeberangan Covid-19 di Kota Cilegon bisa dicegah, terutama di kawasan industri. Menurut Kapolda, penyeberan Corona cukup rawan terjadi di kawasan industri dan bahkan jadi claster baru.

“Di Kota Cilegon itu banyak sekali industri, bukan main sehingga mereka juga bisa menjadi pusat-pusat penyebaran virus corona. Saya berharap industri di Cilegon tidak menjadi claster penyeberaan Covid-19, karena ini sudah terjadi di Jakarta dan Semarang, terbaru di industri elektronik,” ujar Kapolda saat menyampaikan sambutan pada acara Kampung Tangguh Nusantara Kalimaya di Lingkungan Terate Udik RT 04, RW 02, Kelurahan Masigit, Kecamatan Jombang Kota Cilegon, Senin (31/8/2020).

Dalam pencegahan penyebaran Covid-19 pihaknya berharap bisa dilakukan bersama baik aparat pemerintah, Polri, TNI dan masyarakat. Sebab, obat atau vaksin Covid-19 belum ditemukan. Sehingga dalam menanggulanginya hanya melalui pencegahan.

“Penyebaran Covid-19 ini kita cegah, kita tanggulangi, kita usahakan untuk diperkecil penyebarannya,” katanya.

Kapolda berharap masyarakat selalu menerapkan prorokol kesehatan dalam beraktivitas. “Selalu gunakan masker, selalu mencuci tangan. Karena penyebaran Covid-19 itu melalui interaksi kita, jadi kegiatan seperti salaman tidak bersentuhan dulu, cipika-cipika dulu ditiadakan dulu,” paparnya.

Kapolda juga menambahkan bahwa pihaknya siap membantu Pemkot Cilegon dalam menerapkan aprotokol kesehatan sesuai Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 06 Tahun 2020 Tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Percepatan Penanganan Covid-19.

“Polri dan TNI selalu siap membantu mendisiplinkan masyarakat dalam penerapan Protokol Kesehatan. Mari kita tegakkan bersama-sama,” imbuhnya.

(Man/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini