Beranda Politik Kapolda Banten Jamin Distribusi Surat Suara Pilkada Serentak Berjalan Aman

Kapolda Banten Jamin Distribusi Surat Suara Pilkada Serentak Berjalan Aman

164
0
Kapolda Banten Brigjen Pol Listyo Sigit Prabowo didampingi Danrem 064 Serang melakukan pengecekan kesiapan Pilkada setentak di Banten yang akan dilaksanakan Rabu (26/6/2018) besok

SERANG – Kapolda Banten Brigjen Pol Listyo Sigit Prabowo didampingi Danrem 064 Serang melakukan pengecekkan kesiapan Pilkada setentak di Banten yang akan dilaksanakan Rabu (27/6/2018) besok. Kapolda menjamin penyaluran surat suara berjalan aman.

“Hari ini saya dan Pak Danrem bersama dengan pejabat utama Polda Banten ingin melihat langsung persiapan pelaksanaan Pilkada di wilayah hukum Polda Banten,” kata
Kapolda Banten saat dikonfirmasi di sela kunjungannya memantau Tempat Pemungutan Suara (TPS), di Kelurahan Cipare, Kota Serang, Selasa (26/6/2018).

Kapolda beserta jajaran mengecek PPS di Lingkungan Cipare, TPS 10 Sumber Arum RT 02 Rw 07 Kelurahan Cipare Kota Serang. Lalu PPS Desa Rangkasbitung Timur jalan Siliwangi Kecamatan Rangkasbitung, TPS 6 Kampung Cileweng, Desa Rangkas Bitung Timur, Jl Siliwangi Kecamatan Rangkasbitung Kabupaten Lebak dan terakhir di wilayah Tangerang.

Baca Juga :
loading...

“Kami ingin tau kesiapan logistik yang akan digunakan di TPS, kedua kesiapan dari petugas masing-masing. Dari beberapa perbincangan kami dengan petugas penyelenggara bahwa semua TPS sudah siap menggelar pemungutan suara,” kata Kapolda.

Kapolda menjamin dari tahapan pendistribusian logistik ke masing-masing TPS akan dijaga ketat petugas pengamanan TNI/Polri.

“Sehingga pelaksanaan Pilkada serentak esok hari akan berjalan lancar dan aman,” terangnya.

Secara umun TPS yang aman ada 4.445, kategori rawan satu ada 1.014 dan rawan khusus ada 5 TPS.

“Rawan ini potensi konflik dan masalah jalan, hasil kajian kami tetapkan rawan satu, rawan khusus itu adalah TPS yang harus diberi pelayanan khusus seperti rumah sakit, rutan, lapas.” (You/Red)

loading...