Beranda Hukum Kapolda Banten : Dengan Kerukunan dan Sinergitas Kita Mampu Atasi Seluruh Persoalan

Kapolda Banten : Dengan Kerukunan dan Sinergitas Kita Mampu Atasi Seluruh Persoalan

132
0

MERAK – Kapolda Banten Brigjen Pol Listyo Sigit Prabowo mengatakan pihaknya menyadari betul keterbatasan kemampuan yang dimiliki personelnya. Ia mengatakan, dengan kemampuan yang ada itu seluruh aparat kepolisian yang ada di wilayah Polda Banten menurutnya perlu membangun sinergitas dengan seluruh elemen masyarakat.

“Kami sangat menyadari Polri tak bisa berdiri sendiri. Dengan berbagai tantangan yang adanya sinergitas dengan seluruh elemen masyarakat,” ujarnya saat menyampaikan sambutan dalam safari Ramadan dan Buka Bersama di Mako Ditpolairud Polda Banten, Kamis (31/5/2018).

Di hadapan Dirpolairud Polda Banten AKBP Nunung Syaifuddin, Kapolda mengaku dirinya melihat langsung adanya dukungan elemen masyarakat dari kehadiran tamu undangan saat itu.

“Ini adalah wujud lain dari kerukunan yang ada, ini sangat penting karena dengan kerukunan persoalan apapun akan bisa diatasi. Karena dari dulu bangsa kita dikenal memiliki rasa persatuan dan kesatuan, tanpa itu sulit untuk kita menghadapi kompetisi dengan negara-negara lain,” imbuhnya.

Lebih jauh Kapolda juga mengimbau agar seluruh elemen masyarakat dapat mewaspadai adanya upaya-upaya provokasi dari kelompok tertentu terlebih dalam situasi perhelatan demokrasi yang sangat rentan dan akan berdampak pada terciptanya perpecahan bila terus dibiarkan.

“Polairud ini juga memiliki tanggung jawab yang besar dalam menjaga wilayah perairan di Banten yang harus dapat terpantau dengan baik. Polairud juga tidak bisa bekerja sendiri. Kerja sama dengan nelayan sangat penting, karena nelayan bisa menjadi mata, telinga bagi kita untuk mengawasi masuknya kelompok tertentu, kejahatan dan narkoba di wilayah perairan,” tandasnya. (dev/red)