Beranda Kesehatan Kapolda Ajak Masyarakat Jaga Ketertiban dan Terapkan Prokes

Kapolda Ajak Masyarakat Jaga Ketertiban dan Terapkan Prokes

Kapolda Banten saat meninjau lokasi TPS yang terletak di Kecamatan Warunggunung (Foto Andi/BantenNews.co.id)

LEBAK – Kapolda Banten, Irjen Pol. Rudy Heriyanto saat meninjau pelaksanaan Pilkades di Desa Warunggunung, Kecamatan Warunggunung, Kabupaten Lebak, Minggu (24/10/2021).

Saat meninjau lokasi Kapolda juga berbincang-bincang dengan warga dan memberikan sosialisasi kepada warga untuk menerapkan Protokol Kesehatan untuk mendukung pelaksanaan Pilkades berjalan dengan lancar.

“Ya, hari ini kami meninjau langsung pelaksanaan Pilkades di Kabupaten Lebak dalam mewujudkan Pilkades yang sehat, aman dan kondusif,” ujar Rudy Heriyanto.

Ada 5 lokasi TPS dan 5 gerai vaksin yang dikunjungi oleh Kapolda Banten dan rombongan di antaranya di TPS 01 Kampung Batu Bolong Desa Selaraja Kecamatan Warunggunung TPS 02 Kampung Batu Gunung Desa Warunggunung Kecamatan Warunggunung, TPS 11 dan TPS 09 Desa Jatimulya Kecamatan Rangkasbitung, dan di Desa Cilangkap Kecamatan Kalang Anyar.

Saat ditemui di lokasi, Kapolda Banten berterima kasih kepada masyarakat yang telah datang ke TPS untuk menggunakan hak suaranya sesuai aturan undang-undang.

“Kegiatan proses pemungutan suara berjalan dengan aman dan tertib, saya ucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah memberikan hak suaranya dalam pemilihan calon Kepala Desa,” kata Rudy Heriyanto.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Banten AKBP Shinto Silitomga mengatakan atas perintah Kapolda Banten agar jajaran memfasilitasi gerai vaksin di TPS-TPS saat pelaksanaan Pilkades untuk mencegah terjadinya cluster Covid-19 yang baru dalam Pilkades.

“Saya mengapresiasi kepada panitia penyelenggara Pilkades di TPS-TPS yang menyediakan gerai vaksin bagi masyarakat yang belum divaksin dan juga terhadap personel pengamanan, sesuai dengan perkembangan hingga pukil 12.00 WIB pemungutan suara dapat berjalan dengan aman,” jelas Shinto Silitonga.

Pilkades di Kabupaten Lebak dilaksanakan di 265 desa, pelaksanaan Pilkades Lebak ini merupakan penyelenggaraan terbanyak di seluruh Indonesia. (Mg-And/Red)