Beranda Peristiwa Kapal Tenggelam Rombongan IPB Bawa Warga Negara Asing

Kapal Tenggelam Rombongan IPB Bawa Warga Negara Asing

111
0
Warga tampak memadati lokasi tenggelamnya Kapal rombongan Mahasiswa Asing di Binuangeun, Kabupaten Lebak. (Fotografer: Ali/BantenNews.co.id)

LEBAK – Kecelakaan laut di pintu masuk Pelabuhan Ikan Binuangeun, Kabupaten Lebak, menenggelamkan Kapal Motor (KM) Si Orange akibat diterjang ombak besar, Kamis (19/7/2018). Kapal ini dinahkodai oleh Juber.

Kapal Motor Si Orange membawa 22 orang penumpang yang merupakan mahasiswa, dosen serta staf pengajar di Institut Pertanian Bogor (IPB) dan sejumlah mahasiwa warga negara asing. Tiga  mahasiswa asing antara lain,  Madline Monique alias Bennet, Francesca Samantha alias Cook, Lilly Freya alias Ross ketiganya asal negara Ameika Serikat.

Selain itu, empat orang staf pengajar dan dosen IPB yakni, Prof Randall Charled, Kyes dari Universitas Of Whasington Amerika Serikat, Kimberly Ann Philip Ph.D  dari Amerika Serikat, Dr. Pensri Kyes  asal  Thailand,  dan Matthew Stuart  dari Amerika Serikat.

“Mereka dari IPB Bogor dari Pulau Tinjil mau balik. Jumlah korban sebanyak 24 orang terdiri dari 20 orang rombongan dari IPB, 2 orang kru kapal, 2  koki yang dibawa oleh rombongan IPB. Korban meninggal dunia 2 orang yaitu koki yang dibawa rombongan Institut Pertanian Bogor atas nama Atiah (50) dan Emah (55) keduanya asal Binuangeun,” ujar Kasi Operasi Basarnas Haeoreo Amier. (Tra/Ali/Red)