Beranda Pendidikan Kantor Kecamatan dan Kelurahan di Kota Tangerang Bisa Jadi Sarana PJJ

Kantor Kecamatan dan Kelurahan di Kota Tangerang Bisa Jadi Sarana PJJ

Arief berbincang dengan siswa yang tinggal di Kelurahan Parung Jaya, Kecamatan Karang Tengah, (12/8/2020) - (Alwan/BantenNews.co.id)

TANGERANG- Fasilitas internet gratis di gedung milik pemerintah berupa Kantor Kecamatan dan Kelurahan menjadi satu solusi bagi para siswa dalam Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) yang diterapkan di Kota Tangerang.

Hal tersebut diungkapkan Walikota Tangerang Arief R Wismansyah meninjau progres pemasangan fasilitas internet gratis untuk sarana belajar online di Kantor Kelurahan Parung Jaya, Kecamatan Karang Tengah, Rabu (12/8/2020).

Dalam kesempatan tersebut, Arief didampingi Kepala Dinas Kominfo Mulyani dan Plt. Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang Jamaludin.

Dalam kesempatan itu, Arief bahkan langsung mendatangi beberapa rumah siswa disekitar Kelurahan Parung Jaya. “Bagaimana dek sekolahnya masih PJJ yah, ada kesulitan nggak. Nanti kalau butuh wifi untuk internet dateng aja ke kantor kelurahan kan deket gratis lagi, jadi gak usah minta lagi sama orang tua buat beli kuota internet” tanya Arief kepada salah satu siswa yang rumahnya ia kunjugi.

Arief menambahkan, gedung pemerintah bisa dipergunakan bagi keluarga yang memiliki kendala untuk membeli kuota internet bagi putera – puterinya sebagai akses pembelajaran jarak jauh.

“Pemkot Tangerang sedang lakukan pemasangan internet gratis di tiap RW, targetnya bulan September ini bisa digunakan,” ungkapnya.

Selain itu, Walikota juga menghimbau agar para siswa yang menggunakan gedung pemerintah sebagai sarana tetap menggunakan protokol kesehatan.

“Tapi tetap lakukan protokol kesehatan, pakai masker, jaga jarak dan cuci tangan,” pungkas Arief.

Sebagai informasi, Pemerintah Kota Tangerang belum memberlakukan pembelajaran tatap muka mulai dari PAUD hingga SMP Di khawatirkan masih rentan penularan Covid 19.

(Tra/Wan/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini