Beranda Peristiwa Kantor Desa Bitung Jaya Tangerang Kebakaran

Kantor Desa Bitung Jaya Tangerang Kebakaran

Kantor Kepala Desa Bitung Jaya, Kecamatan Curug Kabupaten Tangerang dilahap sijago merah

KAB. TANGERANG – Kantor Kepala Desa Bitung Jaya, Kecamatan Curug Kabupaten Tangerang dilahap sijago merah, Rabu (9/6/2021) malam.

Hampir seluruh bahan material Kantor Desa yang berlokasi di Kampung bitung RT 05/02 Jalan Raya Serang KM 12 ini terbakar hebat hingga dua bangunan lainnya ikut merembet yakni Sekolah Madrasah Ibtidaiyah Al-Hidayah dan warung sembako.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulanan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang, Kosrudin mengatakan pihaknya mendapat kabar peristiwa kebarakan itu sekitar pukul 21.36 WIB.

“Awalnya kami mendapat kabar dari Pusdalops (Pusat Pengendalian Operasi Penanggulangan Bencana) menerima laporan dari sambungan telpon Jam 21:36 dengan objek yang terbakar kantor desa,” ungkap Kosrudin kepada BantenNews.co.id, Kamis (10/6/2021).

Lanjut Kosrudin, pihaknya langsung mengerahkan lima unit mobil pemadam kebarakan untuk menjinakan api di tempat titik merah. Sekitar 2 jam api baru bisa padam.

“Dari lima unit mobil pemadam kebakaran yang dikerahkan, dua unit dari Mako Curug, perbantuan dari 1 unit Pasar Kemis, 1 unit Tigaraksa, 1 unit Kelapa Dua,” paparnya.

Disisi lain, Kosrudin menyebut belum bisa memprediksi penyebab dan jumlah kerugian atas terjadinya insiden kebakaran tersebut. Namun, ia menyatakan tidak sampai ada korban jiwa.

“Belum tahu penyebab dan kerugiannya masih di dalami. Tapi alhamdulillah tidak sampai ada korban jiwa,” paparnya.

(Ren/Red)