Beranda Pariwisata Kantor BPKAD Kabupaten Serang Diterjang Banjir, Pelayanan Sempat Lumpuh Total

Kantor BPKAD Kabupaten Serang Diterjang Banjir, Pelayanan Sempat Lumpuh Total

KAB. SERANG – Banjir yang diduga berasal dari luapan Sungai Cibanten menerpa Kantor Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Serang pada Selasa (1/3/2022). Akibatnya, kegiatan pelayanan pun lumpuh total.

Gedung Kantor BPKAD Kabupaten Serang yang berada di Kelurahan Kota Baru, Kecamatan Serang itu memang hanya berjarak sekitar 300 meter dari saluran Kali Cibanten.

Kepala Bidang (Kabid) Aset pada BPKAD Kabupaten Serang, Indra Gunawan mengatakan air mulai naik ke halaman kantor sekitar pukul 07.00 WIB.

“Masuk ruangan lantai sekitar pukul 7.45 WIB, ketinggian air di ruangan lantai 1 semata kaki. (Kantor) BPKAD Kabupaten Serang kebanjiran, pelayanan lumpuh (terhenti sementara),” ujarnya.

Imbas dari banjir yang menerjang kantor, dokumen-dokumen yang berada di gudang Bidang Aset pun ikut basah terendam air.

“Dokumen-dokumen di gudang Bidang Aset yang tersimpan di lantai bawah basah,” kata Indra.

Personel Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Serang pun turun ke lokasi untuk melakukan penyedotan air dan lumpur di lingkungan kantor tersebut.

Berdasarkan data laporan sementara dari BPBD Kabupaten Serang, banjir terjadi di 12 desa dan 8 kecamatan. Hingga saat ini BPBD beserta petugas gabungan lainnya masih melakukan asesmen.

(Nin/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini