Beranda Komunitas Kantor Bahasa Banten Gelar Pelatihan Menulis Artikel

Kantor Bahasa Banten Gelar Pelatihan Menulis Artikel

Abdul Malik saat memberikan materi menulis artikel di Wisma Sugri, Rangkasbitung, Lebak, Kamis (16/6/2022).

LEBAK – Kantor Bahasa Provinsi Banten mengadakan kegiatan pelatihan menulis artikel bagi mahasiswa di Kabupaten Lebak. Kegiatan tersebut berlangsung selama tiga hari mulai dari Kamis sampai dengan Sabtu tanggal 16-18 Juni 2022, bertempat di Wisma Sugri, Rangkasbitung, Lebak, Kamis (16/6/2022).

Sehabudin, yang mewakili Kepala Kantor Bahasa Provinsi Banten mengatakan kepada para peserta pelatihan ini, baik itu peserta tatap muka maupun peserta daring agar bisa mengikuti kegiatan dengan semangat.

“Tetap semangat dalam mengikuti pelatihan menulis artikel ini, mudah-mudahan pelatihan ini dapat bermanfaat bagi para peserta,” kata Sehabudin dalam sambutannya, Kamis (16/6/2022).

Sehabudin juga menyatakan bahwa pelatihan menulis artikel dilaksanakan secara dua sistem (hibrid), yakni secara luring atau tatap muka dan secara daring.

“Adapun para peserta tatap muka berasal dari sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten Lebak, antara lain, STKIP Setia Budhi Rangkasbitung, STISIP Rangkasbitung, STIE La Tansa Mashiro, STKIP La Tansa Mashiro dan juga diikuti oleh peserta dari TBM Kedai Proses dan UKM Tinta Mas,” kata Sehabudin saat dihubungi, Kamis (16/6/2022).

Ia menjelaskan, untuk peserta luring atau tatap muka yang mengikuti pelatihan di Wisma Sugri tersebut berjumlah 45 orang, dan 65 peserta yang mengikuti pelatihan secara daring di ruang virtual zoom meeting.

“Dengan pelatihan menulis artikel ini, semoga para peserta bisa memahami jika menulis bukanlah hanya sekadar menuangkan ide. Tetapi, buatlah tulisan tersebut bisa bernilai dan bermartabat,” ucapnya.

Peserta mengikuti pelatihan menulis artikel di koran, artikel ilmiah dan artikel populer di media daring. Dari kegiatan tersebut, panitia Kantor Bahasa Provinsi Banten berharap siswa, mahasiswa dan pegiat literasi mendapat kemampuan menulis.

Pembicara dalam kegiatan tersebut antara lain Wakil Rektor Universitas Serang Raya (UNSERA) Abdul Malik, Redaktur BantenNews.co.id Wahyudin.

(San/Red)