Beranda Pendidikan Kantor Bahasa Banten Gelar Gebyar Baluwarti Basa

Kantor Bahasa Banten Gelar Gebyar Baluwarti Basa

Ilustrasi - foto istimewa TimesIndonesia.co.id

 

SERANG – Kantor Bahasa Banten, UPT Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa mengadakan  lomba kreasi video dengan tema Gebyar Baluwarti Basa.

“Berbagai bahasa daerah yang  berada di Provinsi Banten merupakan bahasa ibu yang patut diapresiasi keberadaanya. Oleh karena itu, lomba kreasi konten berbahasa daerah bagi generasi muda diselenggarakan oleh Kantor Bahasa Provinsi Banten untuk mengapresiasinya,” ujar Nurseha, panitia acara, Sabtu (6/2/2021).

Lomba ini dapat diikuti oleh pelajar atau mahasiswa. Caranya, kirimkan video berdurasi 30 detik hingga 1 menit dengan tema “Bahasa Ibu, Penguat Jati Diri Bangsa” dan memuat takarir dialog (subtitle) berbahasa Indonesia. Konten video belum pernah diikutkan pada lomba sejenis dan merupakan karya orisinal peserta menggunakan bahasa ibu.

Dikatakan, bahasa ibu adalah bahasa daerah yang ada di Provinsi Banten meliputi bahasa Jawa Banten, Sunda Banten, Betawi, Cina Benteng, dan Lampung Cikoneng. Jika ingin mengikuti lomba ini, daftar dan unggah video pada bit.ly/kreasivideoKBB pada tanggal 4 s.d. 12 Februari. Penilaian lomba pada 13 s.d. 17 Februari. Pengumuman lomba pada tanggal 21 Februari. Empat video terbaik akan mendapatkan hadiah berupa uang tunai, piala, dan sertifikat. “Jika ada pertanyaan, disilakan bertanya melalui akun media sosial Kantor Bahasa Banten di Facebook, Instagram, dan Twitter,” ujarnya. (ink/red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini