Beranda Peristiwa Kanopi Waralaba dan Atap Rumah Warga di Majasari Pandeglang Ambruk Diterjang Puting...

Kanopi Waralaba dan Atap Rumah Warga di Majasari Pandeglang Ambruk Diterjang Puting Beliung

Kanopi salah satu waralaba di Majasari Pandeglang hancur akibat angin kencang

PANDEGLANG – Hujan yang disertai angin kencang membuat kanopi salah satu waralaba dan atap rumah warga di Kelurahan Sukaratu, Kecamatan Majasari, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten rusak parah, Rabu (17/4/2024).

Berdasarkan data dari Pusdalops Badan Penanggulangan Bencana Daerah dan Pemadam Kebakaran (BPBDPK) Kabupaten Pandeglang diketahui bahwa angin yang disertai angin kencang terjadi sekitar pukul 15.30 WIB tadi sore.

Besarnya kekuatan angin membuat kanopi dan atap rumah warga berterbangan dan hancur. Beruntung dalam kejadian ini tidak terdapat korban jiwa dan hanya mengakibatkan kerugian materil.

Marta juru parkir di salah satu waralaba mengungkapkan bahwa pada saat itu hujan turun begitu deras dan tiba-tiba angin besar datang membuat kanopi langsung terbang terbawa angin.

“Cuacanya lagi hujan gede banget, nah terus pas hujan angin datang, saya juga lagi di dalam posisinya. Jadi anginnya dari bawah ke atas, terus ke bawah lagi (kanopi )langsung roboh,” katanya.

Ia menuturkan, pada saat itu kondisi angin begitu besar bahkan dirinya pun sampai masuk ke dalam waralaba karena merasa takut.

“Kencang banget anginnya, orang saya saja sampai enggak bisa ngomong lihatnya, pas lihat kencang yaudah saya lari ke dalam,” tuturnya.

Terpisah, Sekretaris BPBDPK Kabupaten Pandeglang, Nana Mulyana menambahkan bahwa saat ini pihaknya sudah menerjunkan tim reaksi cepat untuk ke lokasi membantu warga membersihkan puing-puing yang rusak akibat angin kencang.

“Yang mengakibatkan kanopi Alfamidi terangkat dan rubuh. Akibat intensitas curah hujan yang tinggi dan angin kencang. Laporan sementara korban jiwa nihil dan kerugian belum bisa diperkirakan,” tambahnya. (Med/Red)

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini