Beranda Peristiwa Kanopi Bangunan SMPN 2 Panimbang Ambruk

Kanopi Bangunan SMPN 2 Panimbang Ambruk

Kanopi bangunan SMPN 2 Panimbang yang ambruk. (Memed/bantennews)

PANDEGLANG – Kanopi bangunan Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 2 Panimbang ambruk pada Rabu (16/10/2019) sekitar pukul 04.00 WIB. Diduga faktor usia menjadi penyebab utama ambruknya kanopi itu.

Seorang penjaga sekolah, Sadi mengatakan, diduga bangunan itu ambruk akibat termakan usia. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu.

“Untungnya kejadian tersebut pada malam hari, dan sudah dibayangkan jika sedang digunakan aktivitas di siang hari. Seberapa banyak siswa akan menjadi korban,” kata Sadi, Kamis (17/10/2019).

Kata Sadi, selain kanopi yang ambruk itu masih ada beberapa ruangan lain seperti, ruang kepala sekolah, ruang guru, ruang staf sekolah dan ruang kelas kondisinya cukup memprihatinkan karena dibangun tahun 2003.

“Mudah-mudahan menjadi pelajaran bagi sekolah-sekolah lainnya, agar terus proaktif meneliti kembali kondisi bangunannya,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala SMPN 2 Panimbang, Arifudin menyampaikan, akibat kejadian itu arsip dan dokumen sekolah terpaksa dipindahkan ke ruang lain yang lebih aman.

“Kami segera melaporkan ke Dinas Pendidikan Kabupaten Pandeglang, dan alhamdullilah ada responnya baik,” ujarnya. (Med/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini