Beranda Komunitas Kang dan Nong Kota Serang Harus Mampu Bebasan

Kang dan Nong Kota Serang Harus Mampu Bebasan

213
0
Walikota Serang Syafrudin menerima kunjungan Kang dan Nong Kota Serang. (Ade/bantennews).

SERANG – Walikota Serang Syafrudin mengimbau kepada para finalis kang dan nong Kota Serang tahun 2019 untuk mampu meningkatkan kemampuan berbahasa, terutama bahasa lokal Kota Serang.

Sebagai duta Kota Serang, selain mengenalkan pariwisata di Kota Serang, mereka harus menguasai penggunaan bahasa lokal Kota Serang.

“Selain bahasa Inggris, 10 finalis kang nong 2019 harus memperdalam bahasa jawa Serang yang halus, mereka harus serba bisa bahasa,” ujarnya saat menerima kunjungan dari para finalis kang dan nong Kota Serang 2019 di aula Setda Pemkot Serang, Rabu (13/3/2019).

Kemudian para finalis kang nong Kota Serang juga harus mampu mempelajari sejarah Kota Serang, sehingga menjadi potensi para wisatawan datang ke Kota Serang. Mereka harus mampu menggali pengetahuan, terutama kearifan lokal seni budaya yang ada di Kota Serang.

“Tujuan utamanya kan mempromosikan Kota Serang. Jadi kang nong ini harus serba bisa,” ujarnya.

Sementara itu panitia Kang dan Nong Kota Serang 2019 Hindra Pranandana, mengaku siap meningkatkan kualitas para finalis kang nong 2019. Penguasaan bahasa dan sejarah Kota Serang menjadi prioritas program kang nong kedepannya.

“Sejauh ini baru 60 persen, kang nong sudah bisa melakukan percakapan bahasa Jawa Serang. Jadi ke depannya kami akan tingkatkan lagi, sesuai arahan Walikota Serang tadi,” ujarnya. (Dhe/Red)