Beranda Pariwisata Kampung Tematik Waru Briliant Teluknaga Diharapkan Jadi Wisata Ekonomi Kreatif

Kampung Tematik Waru Briliant Teluknaga Diharapkan Jadi Wisata Ekonomi Kreatif

Kampung Tematik Waru Briliant Desa Bojong Renged, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang diresmikan

KAB. TANGERANG – Kampung Tematik Waru Briliant Desa Bojong Renged, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang diresmikan Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar pada Jumat (18/11/2022).

Keberadaan Kampung Tematik Waru Briliant yang baru saja diresmikan ini bisa menjadi modal untuk membangkitkan potensi yang ada di wilayah tersebut.

Tak cuma itu, Kampung Tematik Waru Briliant ini juga digadang jadi terobosan mutakhir majunya roda ekonomi kreatif.

Bupati mengatakan kampung tematik ini dapat menjadi unit usaha BUMDes Bojong Renged. Kemudian kelak bisa menjadi tempat wisata ekonomi kreatif maupun pendidikan bagi anak-anak.

“Disini banyak sekali tanaman hortikultura, ada budidaya aneka jenis ikan. Dan ini baik sekali buat lingkungan,” kata Zaki Iskandar kepada wartawan usai meresmikan kampung Tematik Waru Briliant, Jumat (18/11/2022).

Selain itu Zaki juga berharap Kampung tematik ini bisa menjadi contoh dan motivator bagi wilayah-wilayah lainnya yang ada di Kabupaten Tangerang.

“Sekali lagi saya ucapkan selamat dan sukses selalu untuk Desa Bojong Renged, semoga kampung tematik ini menjadi motivasi buat desa yang lain,” ujarnya.

Hal senada juga diucapkan Ketua DPRD Kabupaten Tangerang Kholid Ismail, ia mengatakan Kampung tematik ini merupakan pilot project percontohan bagi siapa pun kepala desa yang mempunyai motivasi dan melaksanakan motivasi itu.

“Dan tentunya ini trobosan yang bagus dan perlu kita apresiasi untuk membentuk kampung tematik di dalamnya berbagai macam isi ekonomi kreatif,” ucap Kholid.

Lanjut kata Kholid, ini bisa dilakukan oleh desa-desa yang lain di Kabupaten Tangerang, juga supaya bisa memberikan motivasi kepada masyarakat bahwa Kabupaten Tangerang bisa melakukan apa saja selagi mampu dan niat untuk mengeluarkan inovasi.

Kholid mengatakan pemerintah daerah betul-betul mensuport apa yang menjadi inovasi para kepala desa untuk membangkitkan ekonomi kreatif.

“Pihak DPRD pun bisa membantu dalam merealisasikan aspirasi melalui pokok pikiran untuk pembangunan infrastruktur atau pemberdayaan,” tukasnya.

“Seperti beberapa kelompok ekonomi di desa bojong renged ini sudah dibantu penganggaran. Ini adalah salah satu contoh bahwa kita bisa melakukan apa saja dan akan mensuport terus, supaya bisa membangkitkan ekonomi kreatif,” pungkasnya. (Ihy/Red)