Beranda Pariwisata Kampung Pink Destinasi Wisata Mural di Kota Tangerang

Kampung Pink Destinasi Wisata Mural di Kota Tangerang

Salah satu mural di Kampung Pink di Kota Tangerang - foto istimewa

TANGERANG – Berawal dari sembilan penggagas yang ingin mengubah hunian tempat tinggalnya menjadi destinasi wisata, pada tahun 2020 Kampung Pink berhasil diluncurkan menjadi salah satu destinasi kampung wisata di Kota Tangerang.

Kampung Pink, berlokasi di Jalan Al – Muhajirin, Kelurahan Tanah Tinggi, Kecamatan Tangerang. Di kampung ini sebanyak 412 rumah warga dicat secara berkala dan dimural dengan tema tematik yang sangat eye catching. Rasanya pas sekali untuk para wisatawan yang ingin memiliki stok foto dan membagikannya di media sosial.

“Mulai dari mural super hero, tema religi, foto para ulama dan tokoh agama, terus tema Covid19 juga ada. Tema Covid diambil karena kampung kita ini diluncurkan pas banget bersamaan dengan Covid19, jadi kaya penanda gitu,” jelas Mailudin, Sekjen Kampung Pink dalam keterangannya, Sabtu (30/4/2022).

Bagi pengunjung yang ingindatang, Mailudin menganjurkan untuk datang di akhir pekan atau hari libur, sebab banyak sekali kegiatan yang diadakan warga di hari libur.

“Kalo weekdays agak sepi karena kami mayoritas pekerja. Cuman, kalo datengnya weekend insyaAllah rame, karena ada senam bersama terus bazar kuliner kecil – kecilan,” lanjut dia.

Untuk berkunjung dan berswafoto ke Kampung Pink sebenarnya tidak dipungut biaya, alias gratis. Namun, bagi pengunjung yang ingin mendengar history tentang kampung ini sebaiknya dapat menghubungi kontak Kampung Pink di akun Instagram @kampung_pink.

(Ril/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini