Beranda Pemerintahan Kampung KB Diharapkan Bisa Tekan Ledakan Penduduk di Cilegon 

Kampung KB Diharapkan Bisa Tekan Ledakan Penduduk di Cilegon 

Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) mengadakan kegiatan rapat Lintas Sektor Kampung KB Tingkat Kota Cilegon

CILEGON – Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) mengadakan kegiatan rapat Lintas Sektor Kampung KB Tingkat Kota Cilegon yang dilaksankan di Ruang Rapat Wali Kota Cilegon, Senin (24/2/2020).

Wakil Walikota Cilegon, Ratu Ati Marliati yang memimpin rapat tersebut memberikan apresiasi kepada DP3AKB atas terselenggaranya rapat lintas sektor kampung KB.

”Saya ucapkan terima kasih dan mengapresiasi kepada kepala dinas pemberdayaan perempuan, perlindungan anak dan keluarga berencana Kota Cilegon beserta jajarannya yang telah menginisasi terlaksanaknya kegiatan rapat lintas sektor kampung kb tingkat Kota Cilegon,” ujarnya.

Lebih lanjut, Ati menyampaikan kepada para peserta bahwa Kota Cilegon telah terbentuk kampung KB pada tahun 2016.

”Pada tahun 2016 Kota Cilegon telah membentuk dan mencanangkan satu kampung KB yaitu di lingkungan Cikerut, Kelurahan Karang Asem, Kecamatan Cibeber dan selanjutnya pada tahun 2017 di masing – masing kecamatan sudah terbentuk satu kampung KB,” katanya.

Selain itu Ati juga mendukung adanya kampung KB karena dapat menjadikan inovasi strategis dalam mengimplementasikan kegiatan-kegatan.

“Saya mendukung sepenuhnya atas pembentukan kampung KB yang sudah ada karena kampung KB merupakan inovasi strategis dalam mengimplementasikan kegiatan kegiatan prioritas program kependudukan keluarga berencana dan pembangunan keluarga (KKBPK),” ujarnya.

Pada kesempatan itu juga Ati berharap dengan diadakannya rapat lintas sektoral ini, mampu membuat instansi baik swasta dan pemerintah untuk lebih membangun dan mengembangkan kampung – kampung yang ada di Kota Cilegon.

“Saya berharap pada rapat lintas sektor kampung kb ini seluruh instansi baik swasta maupun pemerintah harus terlibat untuk berkontribusi memberikan dukungan dalam membangun dan mengembangkan kampung-kampung yang ada di Kota Cilegon,” tuturnya.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini