Beranda Peristiwa Kampung Dongeng Gelar Semarak Kemerdekaan

Kampung Dongeng Gelar Semarak Kemerdekaan

TBM Cahya Bunda di bawah naungan Yayasan Pena Madani Utama bersama dengan Kampung Dongeng  (Kado) Serang menggelar Semarak Kemerdekaan

SERANG – TBM Cahya Bunda di bawah naungan Yayasan Pena Madani Utama bersama dengan Kampung Dongeng  (Kado) Serang menggelar Semarak Kemerdekaan. Acara yang digelar, Minggu 18 Agustus 2018 di Lingkungan Wakaf, Kelurahan Tembong, Kecamatan Cipocokjaya, Kota Serang ini diikuti sekitar 50an anak baik usia SD maupun SMP.

Mereka disuguhi dongeng kemerdekaan yang bebas dari penjajah, senam bersama, games dan kreatifitas  lainnya. Kegiatan yang pertama kali bertema kemerdekaan ini dibuka secara langsung oleh Ketua RT 02 Musofa dengan para mentor Nur Hayati, Neneng Runtasih, Zelda, Dian Veronica dan pengelola TBM Cahya Bunda Aas Asnawiah.

Pada kesempatan itu, Nur Hayati mengatakan, kegiatan kampung dongeng di Serang baru terlaksana hari. “Ini kegiatan perdana kami di Serang. Kami ucapkan terimakasih kepada TBM Cahya Bunda dan warga yang telah memfasilitasi kegiaatan ini. Kami akan terus menggelar kegiatan berkelanjutan sebulan sekali,” kata Nur.

Dijelaskan, diharapkan kegiatan ini bisa membuat imajinasi anak akan lebih bagus lagi. Sehingga pemikiran anak terbuka kedepan yang memiliki visi misi terbuka dalam mengembangkan pendidikan baik di sekolah maupun di lingkungan rumah. “Kemampuan anak harus diadah terus sehingga memiliki motivasi yang tinggi untuk mengejar mimpi. Bahkan dengan mendongeng bisa menanamkan anak sejak dini jiwa optimistis untuk menatap masa depan,” ujar Nur.

Pengelola TBM Cahya Bunda, Aas Asnawiah menambahkan, kegiatan di TBM ini sudah berjalan beberapa tahun lalu namun belum optimal karena dikelola alakadarnya saja. Namun dengan adanta Kampung Dongeng ini, kegiatan di TBM akan semakin bagus dan terus berlanjut. “Kami di TBM menyediakan buku berupa komik, cerpen, novel, biografi, dan buku lainnya. Tiap hari libur, anak-anak selalu datang ke TBM untuk membaca buku,” ujar Aas. (ink/red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini