Beranda Peristiwa Kampanye Pilkades Singarajan Dimeriahkan Wayang Garing

Kampanye Pilkades Singarajan Dimeriahkan Wayang Garing

Kampanye atau rapat umum terbuka penyampaian visi misi calon Kepala Desa Singarajan, Kecamatan Pontang, Kabupaten Serang dimeriahkan kesenian wayang garing

SERANG – Kampanye atau rapat umum terbuka penyampaian visi misi calon Kepala Desa Singarajan, Kecamatan Pontang, Kabupaten Serang dimeriahkan kesenian wayang garing oleh dalang Kajali.

Acara ini dihadiri oleh Camat Pontang, Kapolsek Pontang, Danramil Pontang, PPK Kecamatan Pontang, BPD Singarajan, Panwas Desa Singarajan, ketiga calon kepala desa dan ratusan masyarakat.

Ketua Panitia Pemilihan Desa (PPD) Singarajan Panca Sugara dalam sambutannya menyampaikan bahwa rapat umum terbuka ini untuk memulai masa kampanye yaitu 28-30 Oktober 2019.

“Kampanye bersama ini kami isi dengan penyampaian visi misi calon dan diakhiri dengan nobar wayang garing Mang Kajali,” ujarnya, Selasa (29/10/2019).

Panitia ingin menghilangkan stigma bahwa Pilkades selalu menjadi pemicu konflik horizontal di masyarakat.

“Melalui acara panitia ingin menyampaikan pesan bahwa melalui kebudayaan kita bisa bersatu dan menjadikan Pilkades sebagai wahana bertukar ide dan gagasan untuk membangun desa yang lebih baik lagi,” ujarnya.

Camat Pontang Heri Sosiawan mengapresiasi PPD Singarajan yang berani dan kreatif mengemas kampanye Pilkades.

“Ini jadi modal awal yang bagus untuk Desa Singarajan ke depan,” ujarnya.

Ketiga calon dalam memaparkan visi misinya menegaskan pentinganya keberadaan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes), karena ini akan menjadi potensi penambahan pendapatan desa yang nantinya bisa dimanfaatkan untuk pembangunan desa.

Pemungutan suara Pilkades serentak dilaksanakan pada 3 November 2019 yang diikuti oleh 150 desa se-Kabupaten Serang. (ink/red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini