Beranda Uncategorized Kampanye Perdana di Banten, Jokowi Bakal Disambut Karnaval Budaya

Kampanye Perdana di Banten, Jokowi Bakal Disambut Karnaval Budaya

Presiden Joko Widodo - foto istimewa kompas.com

 

SERANG – Kampanye perdana calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 01 Joko Widodo-Ma’ruf Amin akan dimeriahkan dengan karnaval budaya. Berbagai macam seni tradisi yang ada di Banten akan disajikan untuk mewarnai kampanye perdana di bumi jawara ini.

Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi-Ma’ruf Amin di Banten Asep Rahmatullah mengatakan karnaval budaya tersebut merupakan sajian dari para relawan dan komunitas kesenian di Banten. Mulai dari debus, rampak bedug, hingga komunitas masyarakat Jawa Tengah dan Jawa Timur yang ada di Banten yang akan menghadirkan kesenian reog.

“Ini semacam kick-on. Alhamdulillah hingga malam tadi ada 70 ribu orang yang sudah mendaftar ke TKD di kampanye akbar ini. Akan ada dua even karnaval kebudayaan oleh relawan dan parpol pengusung. Selama mengusung budaya lokal kami terima,” kata Asep Rahmatullah ditemui di Kota Serang, Sabtu (23/3/2019).

Kampanye perdana  tersebut menurutnya, akan dihadiri sekitar 70 ribu orang. Massa yang hadir antara lain dari gabungan relawan, partai politik pengusung dan simpatisan. Mulai dari jawara, ulama, santri, tokoh masyarakat dan sebagainya. “Ini pesta demokrasi, harus menjadi kegembiraan bagi rakyat menyambut pesta demokrasi 17 April mendatang,” kata dia.

Karnaval budaya akan dimulai dari Alun-alun Barat Kota Serang melintasi jalan Ahmad Yani menuju Stadion Maulana Yusuf Ciceri, Kota Serang. Beragam atraksi seni diharapkan akan menjadi tontonan menarik masyarakat.
Di sisi lain, akan ada tenda-tenda partai pengusung sepanjang jalur tersebut.

Acara dimeriahkan oleh artis ibu kota seperti grup band Radja, Puja Syarma, Zaskia Gotik dan sebagainya. Abdel dan Temon sebagai pembawa acara. (You/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini