Beranda Politik Kampanye Jokowi – KH Ma’ruf Amin, Jalur Protokol Kota Serang Macet

Kampanye Jokowi – KH Ma’ruf Amin, Jalur Protokol Kota Serang Macet

195
0
Kemacetan arus lalu lintas di jalur protokol Kota Serang - Fotografer Qizink/BantenNews.co.id

SERANG – Para pendukung pasangan Capres-Cawapres Joko Widodo (Jokowi) – KH Ma’ruf Amin mulai datangi lokasi karnaval budaya di Alun-alun Kota Serang dan kampanye akbar di Stadion Mauala Yusuf, Kota Serang, Banten, Minggu (24/3/2019).

Para pendukung berdatangan dengan berjalan kaki, sepeda motor, roda empat, maupun bus rombongan. Tampak pula ratusan tukang becak ikut meramaikan kampanye perdana pasangan calon nomor urut 01 ini.

Pantauan BantenNews.co.id, sejak pukul 12.00 WIB, massa pendukung calon telah berduyun-duyun menuju lokasi acara. Kemacetan arus lalu lintas di jalur protokol Kota Serang pun tak terhindarkan. Sejumlah aparat kepolisian tampak mengatur arus lalu lintas untuk mengurai kemacetan.

Dalam jadwal, kampanye akbar akan diawali dengan karnaval budaya dari Alun-alun menuju Stadion Maulana Yusuf. Jokowi dan KH Ma’ruf Amin akan mengikuti pawai budaya dengan menaiki delman. Karnaval budaya ini diikuti kelompok seni tradisional Banten, juga kelompok seni dari berbagai daerah di nusantara.

Sekitar pukul 16.00 WIB, Jokowi dan KH Ma’ruf Amin akan berkampanye di Stadion Maulana Yusuf. Kampanye ini juga akan dihadiri para petinggi parpol koalisi pendukung pasangan calon.

Sejumlah artis nasional seperti band Radja, Zaskia Gotik, akan ikut meramaikan kampanye ini. (ink/red)