Beranda Uncategorized Kampanye di Masjid, Caleg PKB Kabupaten Serang Jadi Tersangka

Kampanye di Masjid, Caleg PKB Kabupaten Serang Jadi Tersangka

Ilustrasi - foto istimewa medcom.id

SERANG – Seorang Calon Legislatif (Caleg) DPRD Kabupaten Serang dari PKB berinisial AG jadi tersangka pelanggaran pidana Pemilu karena kampanye di masjid. Penyidikan berkas kasus ini oleh Sentra Gakkumdu sudah dinyatakan lengkap.

“Sudah P21 tinggal (menunggu) penyerahan dari Gakkumdu. Setelah itu ditindaklanjut penyerahan tersangka dan barang bukti,” kata Kajari Serang Azhari, Senin (29/4/2019).

Ia mengatakan, AG diduga melakukan kampanye di masjid di kawasan Kabupaten Serang pada masa kampanye lalu. Aktivitas ini kemudian diunggah ke media sosial facebook dan dilaporkan ke Sentra Gakkumdu dan Bawaslu Kabupaten Serang.

“Setelah dikonfirmasi dugaan tindak pidana Pemilu itu ada. Sehingga sepakat untuk ditingkatkan ke penyidikan dan penuntutan,” katanya dikutip dari detik.com.

Karena perkara pidana Pemilu ini dibatasi waktunya, pihak Kejari Serang katanya menunggu penyerahan tersangka beberapa hari ke depan. Setelah itu, pihaknya akan segera melimpahkan ke pengadilan.

“Iya disegerakan. Minggu ini kemungkinan diserahterimakan, dan segera kita limpahkan ke pengadilan,” tegasnya.

Terpisah, Kasat Reskrim Polres Serang AKP David Chandra membenarkan berkas penyidikan dugaan pidana Pemilu terhadap tersangka AG sudah lengkap. Rencananya barang bukti dan tersangka akan diserahkan ke Kejari Serang pada Rabu (1/5) nanti untuk segera disidangkan.

“Betul sudah P21 dan rencannya akan diserahkan Rabu nanti sambil menunggu jadwal Kejaksaan. Sementara baru itu untuk tersangka AG,” kata David. (Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini