Beranda Pilkada Serentak 2020 Kampanye di Masa Pandemi, Golkar Siapkan Strategi Khusus

Kampanye di Masa Pandemi, Golkar Siapkan Strategi Khusus

Empat Pasangan Balon Kepala Daerah se Banten usai menerima SK di DPP, Jakarta, Senin (31/8/2020). Foto-Istimewa

SERANG – Wasekjen Bidang PP Jawa 1 DPP Partai Golkar, Andika Hazrumy mengatakan, bahwa pada Pilkada serentak 2020 kali ini Partai Golkar memiliki strategi khusus terlebih di masa pandemi Covid-19.

“Partai Golkar mendukung pencegahan penyebaran Covid-19. Oleh karenanya kami memiliki cara berbeda untuk dapat menjangkau para pemilih termasuk dalam kampanye,” kata Andika usai menghadiri acara pemberian penyeraham surat keputusan (SK) kepala daerah Kabupaten / Kota di Provinsi Banten model B1-KWK parpol di kantor DPP Partai Golkar, Jakarta Barat, Senin (31/8/2020).

Beberapa cara yang dimaksud, kata Andika sesuai dengan arahan Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto bahwa kader partai Golkar akan memanfaatkan media dan IT secara tepat guna.

“Untuk dapat menjangkau para pemilih, nantinya dapat memanfaatkan digital campaign,” katanya.

Lebih lanjut, Andika mengungkapkan,  penyerahan SK dukungan B1-KWK kepada empat pasangan bakal calon kepala daerah di Provinsi Banten yaitu paslon Ratu Tatu Chasanah dan Panji Tirtayasa untuk Kabupaten Serang, Benyamin Davine dan Pilar Saga Ichsan untuk Kota Tangerang Selatan, Ratu Ati Marliati dan Sokhidin untuk Kota Cilegon, terakhir Irna Narulita dan Tanto W Arban untuk Kabupaten Pandeglang.

“SK dukungan B1-KWK ini sebagai syarat untuk mendaftar pada Pilkada serentak 2020,” ungkapnya.

Sementara, Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto meminta agar cara meraih kemenangan dalam Pilkada 2020 harus menyesuaikan dengan kebijakan new normal di bidang politik. Pola kampanye dengan pengerahan massa yang besar tidak relevan dilakukan. Kampanye harus diganti dengan micro campaign, door to door campaign, pemanfaatan media dan IT secara tepat guna.

Di sisi Iain, kampanye dengan mengoptimalkan peran anggota DPR pusat dan anggota DPRD serta mesin partai Golkar mulai tingkat pusat, provinsi, kabupaten/kota, kecamatan dan tingkat desa/kelurahan.

“Kita harus bekerja keras dan saling bahu membahu agar kader-kader Golkar dan calon yang diusung Golkar dapat memenangkan pesta demokrasi tingkat daerah tersebut,” pungkasnya.

(Mir/Red)