Beranda Peristiwa Kampanye Akbar Jokowi-KH Ma’ruf Amin, Polda Banten Siagakan Ribuan Personel

Kampanye Akbar Jokowi-KH Ma’ruf Amin, Polda Banten Siagakan Ribuan Personel

Ilustrasi - foto istimewa detik.com

SERANG – Jajaran Kepolisian Daerah (Polda) Banten menerjunkan sebanyak 2.000 personel pada kampanye akbar pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01 Jokowi-Maruf Amin. Penjagaan ketat dilakukan di pintu masuk area kampanye di Stadion Maulana Yusuf, Kota Serang, Banten.

“Kita terjunkan dua ribu personel untuk disiagakan di dua titik lokasi yakni di Alun-alun dan Stadion Maulana Yusuf,” kata Kabid Humas Polda Banten, AKBP Edy Sumardi, Minggu (24/3/2019).

Dia menjelaskan, agar aktivitas masyarakat tidak terganggu pihaknya akan mengalihkan kendaraan dan melakukan buka tutup di jalan yang akan dilalui massa.

Selain itu, Satuan Brimob Polda Banten bersenjata lengkap pun dikerahkan guna mengamankan jalannya kampanye akbar perdana di Banten. Seluruh satuan polisi mulai penjinak bom, intel, anggota polres hingga tingkatan polsek dan juga anjing pelacak dikerahkan.

“Setiap pendukung, simpatisan yang akan masuk ke lokasi acara kita lakukan pemeriksaan barang bawaan, seperti pisau, korek gas, dan yang lainnya dilarang dibawa masuk,” ujarnya.

Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi-Ma’ruf Amin di Banten Asep Rahmatullah mengatakan, sudah sekitar 70 ribu massa dari pendukung, simpatisan dan parpol koalisi akan memadati lokasi kampanye.

Pantauan di lokasi, personel kepolisian terus melakukan pengaturan arus lalu lintas, Satuan Sabhara pun sudah berada di dalam area lokasi kampanye. (ink/red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniÂ