Beranda Hukum Kambing Siap Panennya Tinggal Jeroan, Warga Tangsel Merugi Puluhan Juta

Kambing Siap Panennya Tinggal Jeroan, Warga Tangsel Merugi Puluhan Juta

Ilustrasi - foto istimewa solotrust.com

TANGSEL – Nasib apes dialami Suhendar, warga Kampung Jati Rt.02/05, Buaran, Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel). Pasalnya, 7 kambing miliknya yang siap panen digondol maling.

Parahnya lagi, maling tersebut tidak mengambil utuh kambing, melainkan hanya dagingnya saja. Sementara jeroannya ditinggalkan di kandang milik Suhendar.

“Sekitar pukul 06.30 pagi pas lagi ngejemur baju, istri curiga lihat banyak darah dekat kandang Kambing, pas dilihat cuma tersisa jeroannya aja di kandang,” Kata Suhendar di kediamannya, Senin (7/6/2021).

Menurut Suhendar, pada saat maling tersebut melakukan aksinya dirinya tidak mendengar suara gaduh. Padahal, jarak antara kandang kambing dengan rumahnya tidak jauh.

“Jarak kandang sama rumah dekat, cuma 1,5 meter, gada kedengaran suara sama sekali, apa memang kita (leluarga-red) tidur nyenyak banget,” ujar pria asli Serpong itu.

Menurut Suhendar kerugian yang dialami oleh dirinya dari kejadian itu diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah.

“Yah kalo diitung paling murah tiga juta tinggal dikali tujuh, semuanya usia siap panen, disisain yang kambing kecil 4 ekor, dua ekor usia dua bulan sisanya 6 bulan,” jelasnya.

Namun dari kejadian itu dirinya pasrah saja dengan keadaan yang terjadi, tanpa ada niat untuk melaporkan hal tersebut ke pihak Kepolisian.

“Ga lapor ke Polisi Bang, ususnya juga udah saya kuburin tadi pagi langsung, ikhlasin aja semoga Allah beri rezeki yang lebih buat gantinya,” pungkasnya. (Ihy/Red)