Beranda Hukum Kamar Kontrakan Karyawati PT Nikomas Dibobol Pengemudi Ojol

Kamar Kontrakan Karyawati PT Nikomas Dibobol Pengemudi Ojol

Ilustrasi - foto istimewa klikkabar.com

SERANG – Seorang pengemudi ojek online di Serang nekat membobol rumah kontrakan. Ekonomi menjadi salah satu alasan pelaku melancarkan aksi nekatnya.

Aksi nekat ojol bernisial AF (32) diketahui warga dan langsung menangkap tersangka di Kampung Citawa, Desa Tambak, Kecamatan Kibin, Kabupaten Serang, Minggu (10/3/2024) kemarin.

AF nyaris dihajar warga penghuni rumah kontrakan. Beruntung mereka dapat meredam amarah karena menjelang masuk bulan Ramadhan.

Setelah diamankan, warga melaporkan dan menyerahkan pelaku kepada petugas Polsek Cikande berikut barang bukti uang hasil pencurian.

Kapolsek Cikande Kompol Andri Surya Kurniawan menjelaskan peristiwa pencurian terjadi sekitar pukul 13.00, saat penghuni Desi (29) tidak berada di rumah kontrakannya.

“Modus operandinya, pelaku merusak gerendel pintu rumah kontrakan yang ada di lantai 2 menggunakan obeng dan mengambil uang yang ada di atas televisi,” ungkap Kapolsek, Selasa (12/3/2024).

Saat keluar dari rumah kontrakan Desi yang merupakan karyawati PT Nikomas Gemilang, pelaku terpergok penghuni kontrakan lainnya dan langsung diamankan warga.

“Pelaku sempat berkelit namun akhirnya mengakui setelah warga melihat gerendel pintu rumah kontrakan korban dalam keadaan rusak,” jelas Kapolsek didampingi Panit Reskrim Ipda Dadang Hamdani.

Setelah digeledah ditemukan uang sebanyak Rp700 ribu dari dalam tas kecil yang diakui pelaku diambil dari rumah korban. Setelah diamankan, warga selanjutnya menyerahkan pelaku dan barang bukti kepada petugas yang datang.

Dalam pemeriksaan, pelaku yang diketahui sebagai warga Tangerang ini mengaku terpaksa mencuri karena ingin mendapatkan uang tambahan untuk memenuhi kebutuhan keluarga.

“Pelaku memang sudah merencanakan dan memantau rumah yang akan menjadi sasaran. Setelah mengetahui korban berangkat bekerja dan situasi sepi, pelaku mulai melakukan aksinya,” jelasnya. (Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini