Beranda Peristiwa Kali Cisadane Bebas Sampah 2022 Dicanangkan

Kali Cisadane Bebas Sampah 2022 Dicanangkan

Pemkab Tangerang mengapresiasi program Cisadane Bebas Sampah 2022 - foto istimewa

KAB. TANGERANG – Pemkab Tangerang mengapresiasi program Cisadane Bebas Sampah 2022 yang diinisiasi Banksasuci dan SiCepat Ekspres. Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Tangerang, Budi Khumaedi mengatakan, kegiatan tersebut sejalan dengan Program KIPRAH yang diusung Pemerintah.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Tangerang, kami mengucapkan terima kasih atas dukungan SiCepat Ekspres dan Banksasuci dalam membantu merealisasikan Program KIPRAH Kabupaten Tangerang melalui Cisadane Bebas Sampah,” ujar Budi dalam keterangannya, Jumat (25/2/2022).

Lanjut Budi, Program Cisadane Bebas Sampah digelar bersamaan dengan momentum Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2022 di Banksasuci Cihuni, Pagedangan, Kabupaten Tangerang, pada Minggu (20/2/2022) lalu.

“Program ini kolaborasi dari SiCepat Ekspres bersama Banksasuci Foundation dalam memberikan bantuan 100 meter WasteTrap Cisadane yang dibutuhkan untuk menyaring sampah di sungai sekaligus melakukan aktivitas bersih-bersih sampah di Sungai Cisadane Desa Cihuni sepanjang 5 Km dengan menggunakan perahu karet,” jelasnya.

Sementara itu, The Kim Hai, Chief Executive Officer SiCepat Ekspres menyampaikan, bahwa bantuan tersebut merupakan komitmen SiCepat Ekspres dalam mendukung pelestarian lingkungan secara berkesinambungan.

“Melalui kegiatan ini, SiCepat Ekspres berkomitmen untuk terus terlibat dalam upaya pelestarian lingkungan, khususnya di Daerah Aliran Sungai Cisadane. Pembersihan Sungai Cisadane ini tentu bertujuan untuk mengurangi volume sampah di sungai yang berpotensi menjadi penyebab banjir,” ujarnya.

Ia berharap, bertepatan dengan Hari Peduli Sampah Nasional, masyarakat semakin waspada dan disiplin menjaga kebersihan sungai demi keamanan dan kenyamanan bersama. Sehingga, lingkungan sekitar menjadi lebih bersih, sehat, dan aman dari bencana banjir.

Ketua Banksasuci Foundation Ade Yunus mengucapkan terima kasih atas dukungan SiCepat Ekspres dalam menyukseskan program Cisadane Bebas Sampah 2022. Hal itu merupakan langkah awal dan wujud sinergi, kolaborasi dan aksi berkesinambungan kerja sama SiCepat Ekspres dengan Banksasuci dalam menyukseskan Cisadane Bebas Sampah 2022. “Kami ucapkan terima kasih atas dukungan dari SiCepat Ekspres semoga terus memberikan manfaat bagi lingkungan,” imbuhnya.

(Ril/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini