Beranda Peristiwa Kali Angke Meluap, 500 KK di Perumahan Vila Pamulang Terendam Banjir

Kali Angke Meluap, 500 KK di Perumahan Vila Pamulang Terendam Banjir

perumahan Vila Pamulang, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) terendam banjir - foto istimewa

TANGSEL – Warga perumahan Vila Pamulang, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) terpaksa harus mengungsi lantaran tempat tinggalnya terendam banjir akibat dari meluapnya kali Angke, Sabtu (18/4/2020).

Banjir tersebut merendam sekira 500 KK yang ada di RW.12, RT.1,2,3,4,5,6,7,9, Vila Pamulang dan vila Pamulang yang ada di Pondok Petir, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok.

Saat ditemui di lokasi, relawan OKP Ganespa Muhammad Fadli Kamal mengatakan, banjir terjadi akibat meluapnya air dikali Angke.

“Mulanya air merembes pada tanggul, kemudian tanggul tersebut bocor, warga pun turut bergotong royong untuk menutupi kebocoran tersebut dengan menggunakan karung-karung yang berisi tanah, namun selang tak lama kemudian, air dari kali Angke pun meluap begitu cepat yang mengakibatkan air membanjiri kawasan itu,” terang Fadli.

Banjir tersebut, kata Fadli, mencapai kurang lebih ketinggian dada orang dewasa. Sementara lokasi terparah akibat banjir itu berada pada kawasan RT 6, 7 dan 8, dikarenakan kawasan tersebut memiliki dataran yang sangat rendah dan menjadi lokasi terdekat dengan kali Angke.

“Beruntungnya tidak ada laporan korban jiwa. Saat ini, warga hanya mengungsi di rumah-rumah warga yang memiliki dataran yang lebih tinggi dari lokasi yang terdampak banjir,” papar Fadli.

“Berdasarkan tim pantau kami, Sekitar bada Ashar banjir berangsur-angsur surut, namun saat ini para warga membutuhkan air bersih untuk membersihkan rumah rumah warga yang terdampak serta membutuhkan listrik yang sejak pagi dipadamkan oleh PLN,” tandasnya.

(Ihy/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini