Beranda Uncategorized Kalah di Banten, Ma’ruf Amin: Saya Sedang Bersiap Jadi Wapres

Kalah di Banten, Ma’ruf Amin: Saya Sedang Bersiap Jadi Wapres

KH Ma'ruf Amin - foto istimewa VIVA.co.id

SERANG – Suara Capres – Cawapres Nomor Urut 01 Jokowi-Ma’ruf jeblok di Provinsi Banten.  KH Ma’ruf Amin pun angkat bicara.

KH Maruf Amin mengungkapkan ada tiga faktor penyebab kekalahannya di Provinsi Banten, faktor pertama, karena warga NU tidak memilih calon dari internalnya, kemudian nahdliyin tidak menggunakan hak pilihnya dan terkahir, jumlah anggota NU masih belum besar di dua daerah tersebut.

“Kecuali di Jawa Barat dan Banten (kalah). Ini bukan kalah, tapi belum menang,” seloroh Maruf di Gedung PWNU Banten, Kota Serang, Banten, Sabtu (27/04/2019).

Maruf Amin mengemukakan di Jawa Timur dan Yogyakarta mampu meraih 70 persen suara, unggul telak dibandingkan Prabowo-Sandi.

Meski begitu, Maruf menyatakan bakal terus menjalin silaturahmi dengan daerah yang memiliki basis NU kultural maupun struktural di Seluruh Indonesia.

“Kita syukuri juga, NU kali ini butuh melaksanakan kewajibannya dalam memilih pemimpin. Terbukti di daerah NU-nya kuat, kita menang mutlak,” ujarnya dikutip dari suara.com.

Meski kalah di Banten Maruf mengemukakan masih unggul dalam hitung cepat lembaga survei dan real count sementara KPU.

Bahkan, Maruf Amien di hadapan ratusan Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Banten mengaku sedang bersiap-siap menjadi Wakil Presiden (Wapres).

“Kita ini lagi bersiap-siap jadi wapres. Kita tunggu real count nya (KPU),” ujarnya berseloroh. (Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini