Beranda Olahraga Kalah Agregat, Juventus Kandas di Liga Champions

Kalah Agregat, Juventus Kandas di Liga Champions

111
0
Cristiano Ronaldo - foto istimewa upwakk

Juventus gagal mewujudkan ambisi menjuarai Liga Champions. Padahal, Bianconeri sudah mempunyai pemain sekelas Cristiano Ronaldo.

Di Liga Champions musim ini, Juve dihentikan oleh wakil Belanda, Ajax Amsterdam. The Old Lady kalah agregrat 2-3 dalam dua leg pertandingan.

Pada pertandingan di Johan Cruyff Arena pada pekan lalu, Juve dan Ajax bermain imbang 1-1. Gol Ronaldo disamakan oleh David Neres.

Sementara di Allianz Stadium, Rabu (17/4/2019) dinihari WIB, Juve takluk 1-2 dari tim asuhan Erik ten Hag.

Ronaldo membawa Juve unggul lebih dulu. Lalu dibalas Ajax dua kali dengan gol sumbangan Donny van de Beek dan Matthijs de Lig.

Dengan hasil ini, usaha Juve untuk mengangkat Si Kuping Besar sejak musim 2012/2013 kembali gagal.

Prestasi terbaik Juve dengan menjadi runner-up sebanyak dua kali pada musim 2014/2015 dan 2016/2017.

Juventis kalah dari Barcelona pada final 2014/2015, lalu ditaklukkan Real Madrid dua musim sesudahnya.

Kekalahan dari Madrid tahun lalu yang membuat Juve menggelontorkan dana besar dengan mendatangkan Ronaldo dari Santiago Bernabeu. Uang 100 juta euro menjadi tebusan untuk CR7.

Reputasi Ronaldo yang mengantarkan Madrid menjadi juara Liga Champions empat kali membuat Juve tergoda merasakan servis pemain asal Portugal itu.

Ronaldo sempat melempem di fase grup dengan hanya membukukan empat gol, lalu kembali menunjukkan produktivitasnya di babak gugur dengan menambah dua gol. Ketajaman Ronaldo tak mampu membawa Juve menjadi juara Liga Champions. (Red)

Sumber : detik.comĀ