Beranda Peristiwa Kakek yang Lompat di Kali Cisadane Tangerang Ditemukan Tewas

Kakek yang Lompat di Kali Cisadane Tangerang Ditemukan Tewas

Petugas evakuasi jasad korban - foto istimewa

TANGERANG – Tim SAR gabungan akhirnya menemukan warga Tangerang bernama Muhammad Dinata (59) yang menceburkan diri di Kali Cisadane pada Kamis (22/7/2021) malam. Korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

Korban ditemukan sekitar pukul 21.00 WIB pada radius sekitar 500 meter dari lokasi kejadian.

“Berkat sinergi dari tim SAR gabungan akhirnya korban kita temukan malam tadi dan langsung kita evakuasi menuju RSUD Kabupaten Tangerang,” ujar Hendra Sudirman, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC) dalam operasi SAR.

Dia juga mengungkapkan turut berbelasungkawa atas musibah yang dialami korban dan apresiasi yang sebesar-besarnya atas upaya yang telah dilakukan oleh tim SAR gabungan dalam operasi SAR.

Sebelumnya puluhan personel SAR gabungan melakukan upaya pencarian terhadap korban dengan membagi area pencarian menjadi dua dimana SRU pertama melakukan penyisiran dari lokasi kejadian sejauh 5 KM menggunakan Rubber Boat, kemudian SRU kedua melakukan pencarian visual melalui Jalur darat sejauh 3 KM dari lokasi kejadian.

Adapun unsur yang tergabung dalam tim SAR gabungan yaitu Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, Polsek Kota Tangerang, BPBD Kota Tangerang, Damkar Kota Tangerang, PMI Kota Tangerang, Kelurahan Nusa Jaya, SAR MTA, IEA, Tagana Kota Tangerang, DMC, Rumah Zakat, Banser Banten (BAGANA), WMI, ACT, Koramil, RPAI, Korgad, UAR dan masyarakat setempat.

Diketahui korban yang bernama Muhammad Dinata (59) melakukan percobaan bunuh diri dengan menceburkan dirinya ke dalam aliran kali Cisadane tepatnya di Jembatan Tanah Gocap, Kota Tangerang, Banten, pada Rabu (21/7/2021) sekitar pukul 07.00 WIB berdasarkan keterangan dari dua orang saksi yang melihat kejadian tersebut.

(Man/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini