Beranda Uncategorized Kaitan Partisipasi Pemilih di Pandeglang, Wabup : Bisa Capai 75 Persen

Kaitan Partisipasi Pemilih di Pandeglang, Wabup : Bisa Capai 75 Persen

Wakil Bupati Pandeglang Tanto Warsono Arban. (Memed/bantennews).

PANDEGLANG – Wakil Bupati Pandeglang Tanto Warsono Arban meyakini partisipasi masyarakat dalam Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2019 bisa mencapai 75 persen. Hal itu diungkapkannya saat meninjau beberapa lokasi TPS di Kabupaten Pandeglang.

Salah satu faktor yang memengaruhi peningkatan partisipasi pemilih tahun ini adalah pemilihan serentak antara DPRD Kabupaten, DPRD Provinsi, DPR RI, DPD dan pemilihan Capres Cawapres sehingga sangat dimungkinkan antusiasme warga akan meningkat.

Selain itu sosialisasi Pemilu kali ini bukan hanya dilakukan oleh penyelenggara dan pemerintah tetapi dilakukan juga oleh setiap Calon Legislatif, sehingga bisa menyentuh semua kalangan masyarakat.

“Optimis di angka 75 persen. Peserta Pemilu bukan hanya sosialisasi sendiri tapi mereka juga mensosialisasikan Pilpres dan legislatif,” kata Tanto usai meninjau salah satu TPS di Kecamatan Cadasari, Rabu (17/4/2019).

Wabup mengakui adanya kendala pada waktu pencoblosan di pemilu ini, hal itu karena setiap pemilih mendapatkan 5 kertas suara dengan ukuran yang cukup besar sehingga membutuhkan waktu yang cukup lama.

“Karena kita mencoblos 5 kertas suara rata-rata membutuhkan waktu 3 menit sehingga langkah KPU memperbanyak TPS itu sangat bagus, karena banyak kertas suara jadi ada sedikit kendala saat pencoblosan,” ucapnya. (Med/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniÂ