Beranda Bisnis KAI Expo Tawarkan 77 Ribu Tiket Promo

KAI Expo Tawarkan 77 Ribu Tiket Promo

KAI EXPO 2022. Foto : Twitter resmi Kereta Api Indonessia @KAI121

JAKARTA – Setelah dua tahun tak digelar, PT Kereta Api Indonesia (Persero) kembali menyelenggarakan pameran KAI Expo 2022. Ajang itu akan dihelat selama dua hari yaitu 17-18 September2022 di Hall B Jakarta Convention Center, Jakarta Pusat, Provinsi DKI Jakarta.

Dalam acara yang bertemakan Adaptive in Collaboration tersebut, selain memamerkan berbagai produk perusahaan kereta api dan industri pendukungnya, pameran juga menghadirkan 77.000 tiket promo. Para pengunjung yang ingin datang ke acara tersebut bisa langsung memesan tiket masuk KAI EXPO 2022 secara online seharga Rp25 ribu melalui situs resmi blibli.com atau aplikasi Blibli.

KAI menyediakan 77.000 tiket promo untuk berbagai rute dari dan menuju Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Cirebon, Tegal, Semarang, Purwokerto, Yogyakarta,  Solo, Surabaya, Jember, dan lainnya. Adapun KA yang mendapatkan promo diantaranya KA Argo Bromo Anggrek (Gambir – Surabaya Pasar Turi pp), Argo Lawu (Gambir – Solo Balapan pp), Gajayana (Gambir – Malang pp), Argo Wilis (Bandung – Surabaya Gubeng pp), Turangga (Bandung – Surabaya Gubeng pp) dan berbagai kereta api pilihan lainnya. Jumlah tiket promo untuk setiap kereta api pertanggalnya jumlahnya terbatas dan hanya bisa dibeli secara offline pada event KAI Expo 2022 yaitu 17-18 September 2022

Tiket promo tersebut dapat digunakan untuk keberangkatan 19 September sampai denga 18 Oktober 2022 ke berbagai tujuan. Tarif kereta api Kelas Eksekutif hanya Rp150 ribu, Bisnis Rp70 ribu dan Ekonomi hanya Rp30 ribu.

Khusus untuk keberangkatan pada hari ulang tahun KAI yaitu 28 September 2022, tarif untuk Kelas Eksekutif hanya Rp77 ribu, Bisnis hanya Rp17 ribu, dan Ekonomi hanya Rp7 ribu.

“Promo tiket ini kami hadirkan merayakan Hari Ulang Tahun ke-77 KAI dan untuk memberikan stimulus kepada masyarakat agar layanan transportasi kereta api serta sektor pariwisata dapat kembali pulih,” ujar Direktur Niaga KAI Hadis Surya Palapa seperti yang dikutip BantenNews.co.id pada situs resmi kai.id, Minggu (11/9/2022).

KAI Expo 2022 rencananya akan dibuka langsung oleh Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, serta Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno.

Pada KAI Expo 2022 ini, sejumlah produk akan ditampilkan yaitu produk-produk dan informasi layanan dari KAI Commuter, KAI Services, KAI Bandara, KAI Wisata, KAI Logistik, KAI Properti, LRT Jabodebek, PT Kereta Cepat Indonesia China, PT Industri Kereta Api, LEN Industri, MRT Jakarta, Tiket.com, Blibli, Traveloka, Alfamart, Indomaret, Alfamidi, Adhi Karya, Pindad, Pelni, United Bike, Podomoro Group, Damri, GDPS, Dharma Wisata, Botika, Red Planet, Atro, CSR, KidZania, Mayora, Kopi Kenangan, Flash Coffee, McDonald’s, Hydro Coco, Dispar Batu, Dispar Bandung, JLI, Ancol Taman Impian, Rumah Sandi, Quadran, PCA, Iforte, Pegadaian, Pertamina, Peruri, CCRC Yangtze Group Co LTD. Sedangkan dari bidang perbankan, KAI EXPO 2022 bersinergi dengan Bank BRI, Bank BTN, dan Bank BCA.

Tak hanya itu, di KAI EXPO 2022 ini juga akan diadakan talkshow yang membahas kemajuan perkeretaapian, rencana pengembangan perkeretaapian, dan berbagai topik menarik lainnya serta menghadirkan penampilan dari band Padi Reborn di hari pertama serta RAN di hari kedua.

“KAI Expo 2022 ini kami hadirkan agar masyarakat bisa mendapatkan berbagai informasi dan promo yang menarik. Kegiatan juga akan kami lakukan dengan protokol kesehatan yang ketat agar kesehatan pengunjung dapat terus terjaga,” ujar Hadis.

Pada 11 September 2022, juga diselenggarakan Parade KAI Expo 2022 dengan rute dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menuju Bunderan HI lalu diakhiri di Sarinah yang akan diikuti oleh tim Marching Band KAI dan komunitas pecinta kereta api. Acara ini dilakukan untuk menyambut ajang KAI Expo 2022 yang akan berlangsung pada 17-18 September 2022.

“Kami mengajak masyarakat untuk dapat mengunjungi dan meramaikan KAI Expo 2022. Event ini merupakan salah satu langkah KAI dalam rangka memberikan peningkatan pelayanan kepada pelanggan melalui promosi berbagai produk dan promosi tiket Kereta Api,” ujar Hadis. (Red)