Beranda Peristiwa Kaget, Pemancing Ini Temukan Mayat Sudah Membusuk di Sumur Tua di Kabupaten...

Kaget, Pemancing Ini Temukan Mayat Sudah Membusuk di Sumur Tua di Kabupaten Tangerang

Sekelompok pemancing dikagetkan oleh penemuan mayat yang sudah membusuk di dalam sumur tua, di Kampung Sempur, Desa Kadu Jaya, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang, pada Kamis malam (3/11/2022).
Sekelompok pemancing dikagetkan oleh penemuan mayat yang sudah membusuk di dalam sumur tua, di Kampung Sempur, Desa Kadu Jaya, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang, pada Kamis malam (3/11/2022).

TANGERANG – Sekelompok pemancing dikagetkan oleh penemuan mayat yang sudah membusuk di dalam sumur tua, di Kampung Sempur, Desa Kadu Jaya, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang, pada Kamis malam (3/11/2022).

Menurut keterangan Kepala Bidang (Kabid) Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Tangerang Abdul Munir, mayat tersebut ditemukan dengan posisi telungkup tanpa pakaian.

“Jenis kelaminnya laki-laki. Kalau umur belum diketahui. Posisi tempat didalam sebuah sumur gali sekitar 1,5 meter dari permukaan,” terang Munir saat dikonfirmasi, Jumat (4/11/2022).

Dijelaskan Munir, mayat yang sudah dipenuhi belatung tersebut ditemukan oleh para pemancing yang melintas di daerah tersebut, dimana mereka saat melintas mencium bau tak sedap.

“Awalnya ditemukan oleh para pemancing ikan, keberadaan sumur ada di tengah kebun jauh dari permukaan, kondisi mayat sudah membusuk dipenuhi blatung,” ucapnya.

Sementara untuk mengevakuasi mayat tersebut, kata Munir, cara penanganan awal yaitu dengan memasukan air kedalam sumur agar penuh. Dengan begitu mayat akan terangkat ke atas.

“Namun berhubung alat pompa sedot atau alkonnnya tidak berfungsi, akhirnya dengan alternatip yaitu dengan cara mengangkat langsung mayat dengan cara menyelipkan kain kantong mayat yang telah dibuat tali di setiap ujungnya,” katanya.

“Lalu diselipkan antara tubuhmayat lalu diangkat sehingga tidak merusak kondisi mayat. Diangkat pelan dan Alhamdulillah, berhasil diangkat dari dalam sumur,” imbuhnya.

Lanjut Munir, berdasarkan keterangan ketua RT setempat, korban bukanlah warga sekitar lokasi. Pasalnya, setelah ditanya warganya tidak ada yang kehilangan anggota keluarganya.

“Dikarenakan kondisi mayat yang sudah lama, kami mempersiapkan perlengkapan pada saat evakuasi, seperti sarung tangan, masker, Disinpektan, Senter, APD hasmat, Kantong mayat dan 1 unit mobil damkar,” pungkasnya.

“Untuk penyebab kejadian masih proses penyelidikan Polsek Curug,” tandasnya. (Ihy/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini