Beranda Peristiwa Kaget, Karyawan Temukan Ular Piton Sepanjang 5 Meter di Plafon Pabrik Mainan...

Kaget, Karyawan Temukan Ular Piton Sepanjang 5 Meter di Plafon Pabrik Mainan di Tangerang

Sebuah pabrik mainan PT. Indonesia Harapan Harmonis yang berada di Desa Sukaasih, Kecamatan Pasar Kemis Kabupaten Tangerang disambangi ular piton sepanjang 5 meter.
Sebuah pabrik mainan PT. Indonesia Harapan Harmonis yang berada di Desa Sukaasih, Kecamatan Pasar Kemis Kabupaten Tangerang disambangi ular piton sepanjang 5 meter.

TANGERANG – Sebuah pabrik mainan PT. Indonesia Harapan Harmonis yang berada di Desa Sukaasih, Kecamatan Pasar Kemis Kabupaten Tangerang disambangi ular piton sepanjang 5 meter.

Ular tersebut pertama kali ditemukan oleh Sri, karyawan setempat. Dia merasa kaget saat melihat reptil tersebut melingkar di atas plafon pabrik.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang Ujat Sudrajat mengatakan, saat itu juga karyawan tersebut langsung melapor ke BPBD untuk mengevakuasi ular itu.

“Kita langsung menerjunkan tim dan mengevakuasi ular jenis piton sepanjang 5 meter dilakukan oleh pos Damkar Pasar Kemis dengan jumlah 6 orang personil,” kata Ujat dalam keterangan pers, Jumat (13/1/2023).

Diterangkan Ujat, Pencarian dilakukan selama 5 jam dari pukul 08.40 Wib sampai dengan 14.30, dan sempat berhenti pada saat shalat jumat, lalu di lanjut kembali pada 13.00 Wib.

“Pencarian ular kali ini cukup sulit karena posisinya ada di plafon dan ukurannya cukup besar dan panjang,” terang Ujat.

Ujat mengatakan, Tim dari Pos Damkar Pasar Kemis setelah mengetahui keberadaan ular langsung melakukan penanganan dengan cara menjebol plafon.

“Ular berada dipojokan, saat plafon dijebol ular jatuh dan ditangkap dengan grab stik, namun karena ukuran yang besar stik tersebut patah,” lanjutnya.

“Ular berhasil ditangkap dengan dibantu oleh karyawan perusahaan, saat ini ular dievakuasi dibawa ke Pos Damkar Pasar Kemis dan selanjutnya akan berkoordinasi dengan Balai Konservasi Sumber Daya Alam,” pungkasnya. (Ihy/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini