Beranda Pemerintahan Kafilah MTQ Kota Cilegon Perlu Diasah Supaya Mampu Bersaing

Kafilah MTQ Kota Cilegon Perlu Diasah Supaya Mampu Bersaing

Foto istimewa

CILEGON – Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) menggadakan acara halal bihalal bersama para tokoh agama da khafilah Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) di Kota Cilegon di Hotel Sari Kuring Kota Cilegon, Kamis (19/7/2018).

Sekertaris Daerah Kota Cilegon, Sari Suryati mengatakan acara halal bihalal ini bukan sekedar seremonial biasa, akan tetapi sebagai prioritas utama terhadap esensi bulan puasa dan Idul Fitri.

“Halal bihalal merupakan suatu tradisi positif dalam perayaan untuk mensyukuri hari kemenangan, bukan hanya sekedar seremonial saja akan tetapi kita manfaatkan momentum ini sebagai pemahaman terhadap esensi dari makna ibadah puasa dan Idul Fitri itu sendiri,” ujarnya.

Lebih lanjut, Sari juga mengungkapkan agar halal bihalal ini sebagai bentuk peningkatan disiplin diri dan memiliki etos kerja yang tinggi sebagai bentuk final Ramadan.

“Saya ingin acara ini sebagai ajang peningkatan disiplin diri dan memiliki etos kerja yang tinggi selama di bulan ramadhan agar menjadi landasan dalam setiap tindakan dan sikap kita,” terangnya.

Sari juga berharap dengan adanya silaturahmi ini dapat merumuskan langkah-langkah yang konkret dalam rangka meningkatkan kualitas duta-duta kafilah Kota Cilegon.

“Saya harap adanya silaturahmi ini,dapat memberikan langkah-langkah konkrit untuk meningkatkan duta-duta kafilah Kota Cilegon agar lebih menigkat lagi dan mengharumkan nama Kota Cilegon pada tingkat Provinsi Banten bahkan nasional maupun internasional,” harapnya.

Sementara itu, Ketua harian LPTQ Kota Cilegon Rois M. Sai dalam sambutannya mengajak kepada seluruh pengurus LPTQ Kota Cilegon dan juga LPTQ Kecamatan untuk bersama-sama memberikan formulasi yang terbaik.

“Saya selaku ketua harian LPTQ Kota Cilegon mengajak kepada seluruh pengurus LPTQ Kota Cilegon maupun per kecamatan untuk bersama-sama mengasah dan membina kemampuan para kafilah Kota Cilegon dengan harapan ke depan memperoleh prestasi yang membanggakan Kota Cilegon,” ujarnya. (Man/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini