Beranda Nasional Kadisnaker Klaim Pengangguran di Cilegon Turun

Kadisnaker Klaim Pengangguran di Cilegon Turun

Ilustrasi - foto istimewa google.com

CILEGON – Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Cilegon Bukhori mengklaim tingkat pengangguran terbuka di Kota Cilegon mengalami penurunan meski hanya tipis.

Menurut catatan data pihaknya yakni saat ini jumlah pengangguran terbuka di Cilegon pada 2019 sebesar 11,88 persen. Dimana pada 2018 lalu mencapai 12 persen.

“Alhamdulillah pengangguran di Cilegon turun,” ujar Bukhori, Jumat (15/2/2019).

Dia menyatakan bahwa banyak upaya yang dilakukan pihaknya guna menekan angka pengangguran di antaranya yakni melakukan pelatihan kepada pada pencari kerja dan upaya lainnya.

“Selain itu kita juga mempertemukan orang yang mencari kerja, dengan mempertemukan perusahaan yang membutuhkan kerja. Ini juga langkah yang cukup efektif untuk peluang para pencari kerja,” katanya.

Bukhori menyatakan bahwa pihaknya akan terus membuat terobosan guna menekan angka pengangguran di Kota Industri. Selain itu dengan masuknya laju investasi di Kota Cilegon juga diharapkan bisa menyerap tenaga kerja lokal di Cilegon.

“Langkah tadi akan terus kita upayakan untuk terus menekan angka pengangguran di Cilegon. Mudah-mudahan bisa terus menekan angka pengangguran,” harapnya. (Man/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini