Beranda Bisnis Kadin Pandeglang Diminta Majukan Sektor Wisata dan Pertanian

Kadin Pandeglang Diminta Majukan Sektor Wisata dan Pertanian

Anggota DPR RI Rizki Natakusumah (kanan) didampingi Ketua Kadin Pandeglang Endin Fahrudin saat memberikan keterangan pada wartawan.

PANDEGLANG – Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Pandeglang diminta tidak hanya mampu bergerak di bidang konstruksi melainkan harus mampu memajukan sektor pariwisata dan pertanian di Kabupaten Pandeglang untuk dapat meningkatkan perekonomian masyarakat.

Hal tersebut disampaikan oleh Anggota DPR RI, Rizki Natakusumah saat menghadiri Musyawarah Kabupaten (Muskab) Kadin Pandeglang di salah satu hotel yang ada di Pandeglang.

Menurutnya, Kadin merupakan mitra kerja Pemda dan mitra kerja seluruh elemen masyarakat untuk memajukan perekonomian. Oleh sebab itu, harus ada kolaborasi antara Kadin, Pemda dan para pelaku usaha.

“Kalau tidak berkolaborasi dengan pelaku usaha tidak akan berhasil. Saya harapkan ada kolaborasi yang baik. Tentu pesan khususnya adalah untuk bisa fokus tidak hanya di bidang konstruksi tapi membangun pariwisata dan bidang pertanian di Kabupaten Pandeglang,” jelas Rizki, Selasa (9/8/2022).

Di tempat yang sama, Ketua Kadin Pandeglang Periode 2022-2027, Endi Fahrudin mengatakan saat ini ada 2 agenda besar yang harus dilakukan oleh Kadin Pandeglang selama masa kepemimpinannya.

“Rencana jangka pendek yang akan kami lakukan ke depan melibatkan seluruh stakeholder agar bersinergi antara Kadin dan stakeholder yang ada di Pandeglang supaya bisa menggali potensi pada sektor pertanian dan pariwisata,” ucapnya.

Sedangkan rencana jangka panjang akan dilakukan setelah rapat kerja yakni akan membedah potensi pariwisata dan pertanian yang ada di Pandeglang serta mendorong kementrian agar fokus membangun Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) yang ada di Pandeglang.

“Bagaimana pemerintah pusat dan daerah fokus mendorong KEK ini. Kami juga akan silaturahmi ke beberapa stakeholder dan kementerian mendorong supaya lebih fokus gagasan Kawasan Ekonomi Khusus yang ada di Pandeglang,” tutupnya.

(Med/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini