Beranda Ramadan Kadin Cilegon Serahkan Bantuan ke Ratusan Yatim Piatu

Kadin Cilegon Serahkan Bantuan ke Ratusan Yatim Piatu

Pengurus Kadin Cilegon berfoto bersama yatim piatu penerima bantuan. (istimewa)

CILEGON – Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Cilegon menggelar kegiatan bakti sosial di teras kantor Sekretariat Kadin di Jalan Raya Anyer, Kamis (23/5/2019). Wadah organisasi pengusaha itu menyerahkan bantuan berupa uang tunai secara langsung kepada sekira 300 anak yatim piatu.

“300 anak yatim ini berasal dari delapan kecamatan di Kota Cilegon melalui yayasan dan lembaga-lembaga juga yang tinggal di sekitar kantor kita,” ungkap Ketua Panitia Bakti Sosial Kadin Cilegon, Rosada.

Wakil Ketua Kadin Cilegon bidang Kepariwisataan ini menambahkan, selain khusus dari Ketua Kadin Cilegon Sahruji, bantuan itu juga mengalir berkat kepedulian sejumlah industri dan stakeholder di Kota Cilegon.

“Kami berharap, pada tahun depan semua bisa berpartisipasi mendukung kegiatan kita agar dapat lebih banyak lagi anak yatim yang bisa kita santuni,” katanya.

Pengurus Kadin Cilegon bersama tamu dan undangan di sela penyerahan bantuan. (istimewa)

Di tempat yang sama Dewan Pertimbangan Kadin Cilegon, Mas Ali yang turut hadir dan memberikan siraman rohani dalam kesempatan itu mengatakan bahwa bakti sosial yang dihelat Kadin tersebut dilaksanakan pada momentum yang tepat.

“Ini adalah program kepedulian Kadin Cilegon yang sangat mulia dan insha Allah dengan kepedulian itu semua yang kita harapkan menjadi orang-orang yang bertakwa. Di samping meringankan beban yang kurang mampu, bantuan ini juga sekaligus merupakan anjuran Allah dan Rasulullah akan jaminan balasan pahala yang berlipat ganda bagi mereka yang memberikan bantuan,” ujarnya. (dev/red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini