Beranda Pariwisata Kadin Banten Siap Sinergi dengan Pemerintah Kembangkan Sektor Wisata

Kadin Banten Siap Sinergi dengan Pemerintah Kembangkan Sektor Wisata

Ketua Bidang Pariwisata Kadin Provinsi Banten, Adi Setiawan (tengah) saat rakor.

SERANG – Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Provinsi Banten menilai sektor pariwisata di Banten memiliki potensi yang menjanjikan. Oleh karena itu, Kadin mengaku siap berkolaborasi dengan pemerintah daerah dalam pengembangan di sektor tersebut.

Ketua Bidang Pariwisata Kadin Provinsi Banten, Adi Setiawan mengatakan, tak hanya dengan pemerintah, pihaknya juga siap bersinergi dengan pelaku wisata dan asosiasi-asosiasi yang berkaitan dengan pariwisata untuk berkomunikasi dan berkolaborasi demi memajukan dan mengembangkan potensi wisata yang ada di Provinsi Banten.

“Objek wisata di Banten sering menjadi tempat favorit bagi wisatawan lokal maupun wisatawan luar. Untuk itu, demi memajukan wisata di Banten, kami siap bersinergi dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten,” kata Adi, Rabu (2/2/2022).

Adi menyebutkan bahwa terdapat beberapa potensi pariwisata di Banten yang bisa dikembangkan dan dimajukan, diantaranya, wisata religi, perhotelan, restoran, agrobisnis, dan wisata bahari.

“Kadin Banten akan mencoba Berkalaborasi dan komunikasi dengan pemeintah daerah, pelaku wisata dan asosiasi pariwisata untuk dapat bersama-sama mengembangkan konsep pariwisata menjadi konsep terarah dalam mengembangkan pariwisata Banten,” terangnya.

Dengan kondisi sekarang ini, lanjut Adi, seluruh pemangku kepentingan harus bisa bersama-sama dalam mengembangkan wisata di Provinsi Banten.

“Dengan master plan dan juga membuat forum bersama yang diwadahi oleh Kadin dengan pelaku usaha pariwisata yang lain,” katanya.

Menurut Adi, Kadin Banten Bidang Pariwisata memiliki beberapa program dan siap memberi masukan maupun menjadi partner pemerintah dan pelaku wisata untuk memajukan pariwisata di Banten.

“Kami berharap support dari pemerintah Provinsi Banten kepada Kadin Provinsi Banten bidang pariwisata agar pariwisata Banten bisa menjadi lebih maju dan lebih baik dari sebelumnya,” pintanya. (Mir/Red)

 

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini