Beranda Bisnis Kadin Banten Optimis Pertumbuhan Ekonomi Membaik di Tahun 2022

Kadin Banten Optimis Pertumbuhan Ekonomi Membaik di Tahun 2022

Ilustrasi - foto istimewa

SERANG – Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Provinsi Banten optimis akselerasi pertumbuhan ekonomi di Provinsi Banten pada tahun 2022 akan membaik, searah dengan penanganan pandemi Covid-19 yang serius ditangani oleh pemerintah.

“Kadin Banten optimis pertumbuhan ekonomi akan membaik, sejalan dengan penanganan pandemi covid-19 yang membaik,” kata Ketua Kadin Provinsi Banten, Amal Jayabaya melalui keterangan tertulisnya, Selasa, (14/12/2021).

Amal Jayabaya mengatakan, bahwa dampak Pandemi Covid-19 telah menghambat pertumbuhan ekonomi. Tak hanya di Provinsi Banten kata Amal, di daerah lainnya bahkan dunia juga merasakan dampaknya.

Putra mantan Bupati Lebak, Mulyadi Jayabaya ini mengharapkan dengan bertumbuhnya perekonomian Banten pada tahun 2022 dapat didukung dengan penanganan kesehatan yang baik.

“Kita berharap, mampu memenangkan perang melawan covid, sehingga ekonomi bisa tumbuh sesuai harapan,” ucapnya.

Menurut Amal, optimisme bangkitnya pertumbuhan Banten di tahun depan karena adanya pembangunan infrastruktur yang dilakukan pemerintah.

“Optimisme kami bukan tanpa alasan, salah satunya karena adanya tol serang rangkasbitung, itulah salah satu faktor terjadinya pertumbuhan ekonomi diprovinsi banten,” ucapnya. (Dhe/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini